forspoken

Setelah sempat membuat kesal para gamers karena mengeluarkan trailer yang mengingatkan kita tentang trailer series Ms. Marvel, Forspoken pun kembali menunjukkan kualitasnya dengan merilis trailer gameplay terbaru berdurasi 10 menit!

Silakan untuk melanjutkan membaca apabila ingin memahami lebih lanjut mengenai game dengan genre Action RPG (ARPG) yang dikembangkan oleh Square Enix ini!

Sinopsis dari Forspoken

Forspoken
Frey yang “terpaksa” harus mengemban tugas suci

Forspoken mengangkat cerita tentang perjalanan Frey, seorang pemudi dari New York yang berpindah ke daerah yang mempesona namun kejam dalam waktu yang bersamaan, yakni Athia.

Dalam usahanya mencari jalan pulang ke rumah, Frey harus menggunakan kemampuan magis barunya untuk menjelajah daerah yang tidak ia ketahui sama sekali, sekaligus membasmi monster-monster yang menghalangi jalannya.

Selayaknya cerita-cerita di game atau lebih tepatnya anime-anime isekai lain mungkin ya, Forspoken juga melibatkan kalian dalam masalah yang dihadapi daerah tersebut. Sehingga mau tidak mau, kalian harus membantu warga dalam menyelesaikan masalah yang terjadi.

Combat yang Fluid dan Kemampuan Magis yang Memukau

forspoken
Frey dengan kemampuan magisnya untuk menyerang musuh

Seperti yang terlihat dalam trailer di atas, kita bisa melihat bahwa gerakan saat combat dari Frey, karakter utama game ini, terlihat sangat fluid saat ia memanfaatkan kemampuan magisnya untuk melawan musuh atau sekadar keperluan traversal.

Magic yang dimilikinya sepertinya berbasis pada elemen-elemen yang ada di alam, seperti misalnya air, listrik, api, tanah, dll, yang nantinya bisa kalian kombinasikan untuk menciptakan efek-efek tertentu kepada musuh yang dihadapi.

forspoken
Berbagai macam kemampuan magis yang bisa kalian gunakan di game ini

Kemudian berdasarkan gambar di atas, sepertinya pasokan kemampuan magis yang kalian miliki itu banyak sekali, di mana setidaknya satu elemen akan menyimpan delapan jenis serangan atau traversal. Jadi, combat-nya akan semakin unik dengan berbagai macam elemen yang bisa kalian gunakan.

Sistem Combo Selayaknya Game Devil May Cry

forspoken
Grade Combo yang akan mencatat nilai kalian selama combat berlangsung

Apabila kalian memperhatikan User Interface (UI) dari game ini, kalian bisa melihat bahwa selain health dan item di kiri bawah, dan elemen yang bisa kalian gunakan di kanan bawah, kalian bisa melihat adanya Grade yang mencatat serangan yang kalian lakukan ke musuh.

Kalau dilihat-lihat, mekanisme ini sepertinya mirip dengan game Devil May Cry di mana kalian harus kreatif dengan combo dan tidak kena hit sama sekali, supaya Grade kalian tetap tinggi untuk stage tersebut.

Sehingga bisa diprediksi bahwa di game ini kalian dihimbau agar tidak hanya menyerang musuh secara membabi buta, tapi memperhatikan combo magic yang kalian miliki.

Kesimpulan dan Penutup

Nah, kurang lebih begitulah sedikit fitur dan mekanisme yang ditampilkan dalam trailer gameplay Forspoken tersebut. Game ini memiliki potensi yang sangat besar apabila dieksekusi dengan baik oleh tim developer. Semoga hasil akhir dari game ini bisa memenuhi, bahkan melebihi ekspektasi para penggemar game dengan genre Action RPG.

Gimana pendapat kalian tentang game ini? Silakan berikan komentar kalian terkait trailer gameplay ini, ya!

Untuk informasi lebih lanjut terkait Forspoken, silakan ikuti akun dan website resmi mereka di:
Twitter | Instagram Website