Trend laptop gaming yang semakin membias dengan laptop produktivitas HP OMEN menjawab tantangan ini dengan menghadirkan OMEN Transcend 16. Desain laptop ini sangat elegan jika disandingkan dengan laptop gaming, sedangkan jeroan yang dibawa juga tidak main-main, laptop ini dibekali prosesor mobile Intel® Core™ i9-13900HX Generasi ke-13 dan ada juga versi prosesor mobile AMD Ryzen™ 9 7940HS. GPU hingga NVIDIA RTX 4070 juga disematkan di laptop ini.

HP OMEN Transcend 16

Tentu dengan desain seperti ini daya yang disediakan tidak akan sebesar laptop dengan desain konvensional karena memang kita tidak bisa melawan hukum fisika, maka dari itu HP membekali laptop ini dengan teknologi OMEN Dynamic Power yang dapat diatur di aplikasi OMEN Gaming Hub. Teknologi OMEN Dynamic Power memungkinkan laptop ini mendeteksi beban kerja antara CPU dan GPU dan memberikan daya yang tepat sehingga performanya tetap terjaga.

HP OMEN Monitor Family

Layar dari laptop ini juga menjadi salah satu highlight yang patut dibahas, karena laptop ini dibekali layar mini-led dan juga aspect ratio 16:10 yang sudah menjadi standard emas di zaman sekarang untuk sebuah layar laptop. Layar dari OMEN Transcend 16 ini juga mampu memberikan pengalaman HDR 1000 yang proper dikarenakan panel backlight mini-led dan ditambah kecerahan maksimal di 1.180 nits. Untuk kebutuhan gaming sendiri layar ini mengakomodir dengan refresh rate 240Hz dan response time di 3ms.

Di siaran pers kali ini HP OMEN juga mengumumkan jajaran monitor HP OMEN mulai dari ukuran 24 inci hingga 32 inci dengan spesifikasi yang tentu saja bervariasi sesuai dengan kebutuhan user nantinya, namun yang menjadi standard dari monitor OMEN adalah minimal standard VESA ClearMR5000 yang sebenarnya menjadi standard yang jauh lebih penting ketimbang hanya refresh rate saja, karena VESA ClearMR memberikan standard untuk ketajaman gambar ketika ada objek yang bergerak dibandingkan dengan gambar yang blurry.