Setelah merilis Wild Hearts pada bulan Februari lalu bersama Koei Tecmo, kali ini EA Originals kembali lagi dengan Ascendant Studios untuk menghadirkan game magic shooter terbaru berjudul Immortals of Aveum!

Game ini nantinya bakal bergenre Magic Shooter FPS Single Player yang akan dirilis di PS 5, Xbox Series X|S, dan PC di bulan Juli nanti.

Dalam pengembangan game ini, Ascendant Studios menggunakan Unreal Engine 5.1 dengan Nanite dan Lumen Technology, sehingga grafisnya dipastikan akan ciamik untuk platform saat ini.

Bagi kalian yang belum terlalu mengenal studio ini, karena masih terhitung baru juga, , beberapa staf Ascendant Studios LLC dulu pernah ngerjain BioShock 2, Borderlands 2, Call of Duty: Advanced Warfare, Call of Duty: WWII, Dead Space, Mafia III, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Tales from the Borderlands, dan The Wolf Among Us – A Telltale Games Series.

Berdasarkan portfolio tersebut, seharusnya kalian tidak perlu khawatir lagi tentang Immortals of Aveum yang memiliki genre FPS.

Everwar, Perang Tiada Akhir di Immortals of Aveum!

immortals of aveum

immortals of aveum

Inti cerita dari Immortals of Aveum adalah Sandrakk, villain utama dari game ini, yang berusaha mengambil semua magic resources yang tersedia di Aveum.

immortals of aveum
Sandrakk, main villain game ini

Di sini berperan sebagai Jak, seorang Battle Mage, atau di sini disebut Triach, untuk menyelamatkan Lucium, kota tempat tinggalnya, serta Aveum secara keseluruhan, dari kehancuran yang disebabkan Sandrakk.

Perkenalkan Keempat Karakter Utama di Game Ini

immortals of aveum
Jak, protagonis Immortals of Aveum
immortals of aveum
Devyn, teman seperjuangan Jak
immortals of aveum
Zendara, teman seperjuangan Jak
immortals of aveum
Jenderal Kirkan, Grand Magus dari Immortals

Tentunya Jak tidak sendirian, ia akan ditemani oleh Devyn dan Zendara, teman seperjuangannya, serta Jenderal Kirkan, Grand Magnus dari kelompok Immortals.

Adanya Sistem Eksplorasi dan Puzzle Solving

immortals of aveum

Untuk world building sendiri, Ascendant Studio pengen Aveum jadi seperti Bumi, tapi ditambah konsep older civilization dan batu-batu raksasa. Old world dan simplified sci-fi, tapi gak cuma arsitektur, juga kendaraan dan senjata.

Berdasarkan video gameplay yang mencakup Chapter 3 yang ditampilkan pada kami, nantinya di game ini bakal ada eksplorasi dan puzzle solving untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Mereka pun menambahkan bahwa beberapa puzzle baru bisa di-unlock setelah mendapatkan spell atau ability tertentu, sehingga bakal ada back and forth ke satu tempat tertentu buat dapetin item atau chest yang belum bisa kalian buka sebelumnya.

Kabarnya puzzle-nya bakal beda-beda, tapi yg ditunjukkin di gameplay baru berdasarkan warna magic aja.

Tiga Tipe Serangan, Utilities, dan Furies, yang Dimiliki Oleh Jak!

immortals of aveum

immortals of aveum

immortals of aveum

Jak akan memiliki tiga serangan utama yang berbeda-beda jenisnya, magic warna biru akan menghasilkan serangan laser terpusat dengan kecepatan tinggi, merah seperti shotgun, dan hijau dengan peluru scattered-nya.

immortals of aveum

Serangan tiap elemen ini juga bisa kalian charge untuk mendapatkan efek yang lebih dahsyat, ketimbang serangan biasa.

immortals of aveum immortals of aveum

Selain serangan utama dan charged attack, Jak juga dibekali serangan spesial yang diberi nama Furies atau Furys. Contohnya adalah serangan yang mirip kamehameha dan ledakan tanah pada gambar di atas.

Serangan ini membutuhkan mana untuk mengeluarkannya. Mana ini bisa kalian dapatkan dari musuh yang dikalahkan atau objek-objek yang bisa kalian hancurkan di map.

immortals of aveum

immortals of aveum

Tidak hanya serangan utama saja, Jak juga bisa memanfaatkan utilities masing-masing magic, misalnya pada magic biru yang memungkinkan kalian untuk menggunakan lasso dan mendekatkan kalian ke musuh atau menjatuhkannya seperti yang ada di gambar.

Tentunya tiap warna magic akan menghasilkan serangan atau fungsi yang berbeda. Dan nantinya Jak bakal mendapatkan spell-spell baru seiring perkembangan cerita.

Ini adalah salah satu fitur dan mekanisme yang menarik dari Immortals of Aveum.

immortals of aveum

Lalu daripada cover shooter, di mana kalian kudu berlindung dari serangan, kalian akan lebih memanfaatkan shield untuk bertahan. Shield ini bisa melindungi kalian dari serangan musuh, dengan mengorbankan movement speed kalian. Trade off yang adil menurut saya.

Sayangnya, kalian tidak bisa terus menerus menggunakan shield untuk bertahan karena pertahanan kalian bisa hancur. Namun tenang, karena Jak masih punya kemampuan untuk blinking dengan memanfaatkan salah satu magic yang dimilikinya.

Detail Musuh dari Immortals of Aveum!

Di sini tidak akan dibahas secara mendetail, tapi lebih ke memberitahukan musuh-musuh apa saja yang bakal kalian lawan di game ini.

immortals of aveum

Pertama, sudah pasti pasukan dari Sandrakk yang memiliki berbagai macam bentuk dan serangan. Dan tidak hanya Jak yang mempunyai shield, para musuh nantinya juga memiliki shield yang kudu kalian hancurkan dengan menyamakan warna serangan dengan warna shield mereka.

immortals of aveum

Selanjutnya, sudah pasti musuh yang memiliki weak points ditandai dari kristal warna biru yang ada di tubuhnya. Jadi nantinya serangan kalian bakal lebih tactical dan gak bisa asal tembak saja.

immortals of aveum

Musuh menarik lain yang diperlihatkan di sini adalah The Howler, seekor naga yang sempat memakan salah satu prajurit dalam trailer, di mana kalian nantinya juga bakal terlibat dalam sebuah adegan cinematic battle melawan dia. Dan bukan tidak mungkin nantinya kalian bakal ketemu cinematic battle lain di game ini, mengingat trailer yang diperlihatkan itu setelah melewati Chapter 3.

 

Elemen RPG dalam Immortals of Aveum!

Seperti kebanyakan game yang mengadopsi elemen RPG, Immortal of Aveum juga menerapkan elemen tersebut melalui perlevelan atau experiences yang dinamakan Arcanum. Memungkinkan kalian mendapatkan talents dari skill tree masing-masing senjata.

Immortal of Aveum memang tidak memberikan berbagai macam opsi senjata, tapi nantinya Jak bakal bisa nemuin Sigil yang bisa dibilang adalah sebuah modifikasi senjata baru yang bisa di-upgrade dan dikustomisasi sesuai sama playstyle kalian. Ada juga magical braces, totem, dsb buat nambahin stats Jak supaya jadi makin kuat.

Overall, saya pribadi merasa ini game adalah gabungan dari Ghotswire Tokyo buat tipe-tipe serangan dan utilities-nya, sedangkan untuk gameplay secara keseluruhan mirip dengan Doom dan Doom EternalTapi mungkin dari kalian ada yang lebih mengetahui referensi ini game, mana silakan langsung komen aja di bawah.

Gimana tanggapan kalian tentang berita ini, guys?

 

Pembahasan via video:

Selengkapnya mengenai game ini silakan kunjungi:
Website