horizon forbidden west

Semenjak dirilis pada hari Rabu (19/4) minggu lalu, Horizon Forbidden West Burning Shores mendapatkan review bombing dari para pemainnya hingga user rating-nya turun ke angka 4.1!

horizon forbidden west

Beberapa media menyebutkan alasan review bombing ini terjadi adalah bagian ending yang menunjukkan adegan Aloy berciuman dengan Seyka, pemeran pembantu baru, yang diperkenalkan dalam DLC ini.

Untuk adegan yang dimaksud, silakan tonton video di bawah ini:

Beberapa user rating sebenarnya tidak hanya berfokus dengan agenda yang dibawakan DLC ini. Banyak pemain yang merasa cerita dan dialognya tidak terlalu kuat, bahkan ada yang mengatakan bahwa dialognya cringe. Sehingga rating yang buruk tersebut bisa jadi memang berasal dari game-nya itu sendiri.

horizon forbidden west

Meskipun demikian, perlu dipahami bahwa user rating ini bisa saja dibuat-buat oleh para user. Karena hanya dengan bermodalkan login saja, kalian sudah bisa memberikan review terkait game ini. Berbeda dengan laman Steam yang kudu membeli game-nya terlebih dahulu.

Jadi, review bombing ini bisa saja disengaja karena tidak menyukai adegan di atas secara personal. Seharusnya kalian lebih fokus dengan rating yang diberikan para kritikus game yang biasanya lebih netral. Walaupun terkadang bias penilaiannya untuk game-game tertentu.

Berdasarkan informasi dari Insider Gaming, Metacritic akan mengambil tindakan dengan memberikan moderasi untuk mengatasi review bombing asal-asalan yang tidak sesuai dengan game-nya.

Gimana tanggapan kalian tentang adegan LGBT dan review bombing yang terjadi dalam game Horizon Forbidden West ini, guys?

 

Informasi selengkapnya terkait game ini, silakan kunjungi:
Website