battlefield 2042

Lantaran gamenya sering disebut “Walking Simulator” oleh para player, DICE selaku tim developer dari Battlefield 2042 angkat bicara bahwasannya peta yang ada pada game tersebut kedepannya akan dibuat lebih kecil.

Keputusan yang terlambat untuk Battlefield 2042?

Credit to Crash Game on Youtube

Hal ini menjadi salah satu tanggapan yang dilakukan oleh DICE setelah banyaknya pemain yang komplain akan lamanya waktu tempuh antara satu point ke point lainnya. Selain itu, penempatan lokasi base spawn dan flags yang kurang baik menyebabkan kekacauan karena player musuh bisa datang dari arah mana saja. Namun, banyak juga pemain Battlefield 2042 yang merasa keputusan ini cukup terlambat setelah banyaknya respon negatif dari player saat perilisan game.

Sebelumnya Battlefield 2042 juga memiliki keluhan pertandingan yang dimainkan 128 pemain juga menghasilkan perperangan yang berantakan. DICE sedang mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 64 pemain di tengah solusi lain seperti mengurangi jumlah kendaraan yang akan spawn secara otomatis.

EA, selaku publisher baru-baru juga ini mengakui bahwa mereka gagal dalam merilis game yang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka sendiri, mendorong lebih dari 220.000 player untuk mengajukan petisi agar uang mereka dikembalikan karena ketidakpuasan para player dengan hasil akhir game ini.