MCU (Marvel Cinematic Universe) telah menjadi franchise superhero tersukses dimuka bumi ini, dengan jajaran film yang menguasai mayoritas box office setiap tahunnya. Namun franchise ini tidak pernah lepas dari peranan aktor yang pernah dinobatkan sebagai aktor termahal dibumi yaitu Robert Downey Jr.

Namun baru-baru ini CinemaBlend merilis sebuah wawancara besama Kevin Feige dan ia mengungkapkan bahwa keputusan mereka men-cast Robert Downey Jr adalah sebuah keputusan paling beresiko selama sejarah Marvel Cinematic Universe.

MCU
Iron Man 1

Karena menurut mereka Robert tidak memiliki pengalaman dalam memerankan karakter yang penuh aksi dan Iron Man adalah film aksi (obviously). Namun Jon Favreau tetap memaksa untuk memasukkan Robert sebagai Iron Man dan ia memiliki visi yang “jelas”.

Namun beruntungnya hal ini berhasil dan membuat Iron Man sebagai most recognizable character di MCU, bahkan bisa dibilang Robert tidak bisa dipisahkan dari MCU dan harus diakui memang Robert sendiri tampil sangat baik sebagai Iron Man.