Sudah menyentuh dua tahun lebih perjalanan, Arknights rasanya telah menjadi salah satu mobile game anyar yang namanya dipastikan sudah lewat di telinga banyak orang, terlebih untuk mereka yang menyantap sajian game-game melalui smartphone. Game ini telah berhasil menyita perhatian khalayak gamers dengan eksekusi tema tower defense yang sesungguhnya kurang dieksplorasi oleh banyak developer. Hypergryph yang kala itu merupakan studio game baru berhasil membawa angin segar ke ranah ekosistem mobile game dengan Arknights.

Kesuksesan franchise pertama mereka ini tentunya ikut melambungkan nama Hypergryph selaku sang developer. Namun, rasanya mereka tidak mau terbuai manja dengan kesuksesan tersebut. Menghantarkan franchise kesayangan ini untuk terbang lebih tinggi lagi, Hypergryph kini mengumumkan iterasi game terbaru mereka yang masih dipayungi nama Arknights. Memilih untuk banting setir dengan membawa genre RPG yang popularitasnya tidak pernah lekang dimakan waktu, Hypergryph resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis Arknights: Endfield.

Satu Semesta Arknights, namun Berbeda Genre

Image
Di bawah naungan Arknights, Hypergryph resmi perkenalkan Arknights: Endfield

Arknights: Endfield merupakan game action real-time RPG yang sempat menyita perhatian sosial media melalui teaser dan perilisan dari nama Endfield itu sendiri. Melalui countdown yang dirilis melalui official website Arknights: Endfield, misteri proyek game terbaru Hypergryph tersebut kini sudah membuka tabirnya kepada publik.

Per tanggal 18 Maret 2022 ini, Arknights: Endfield menunjukan promotional video berbentuk animasi 3 dimensi berdurasi 2 menit yang memberikan sekelibat gambaran akan bagaimana dunia dan proses cerita di iterasi Arknights selanjutnya ini. Video promosi lainnya menunjukkan gameplay berdurasi 1 menit dari Arknights: Endfield sendiri yang mengukuhkan akan bagaimana permainan dengan sentuhan action RPG ini akan berjalan. Tentunya gameplay yang dihadirkan belum final dan masih menyisakan banyak ruang untuk dikembangkan.

Tak hanya melalui dua video tersebut, Hypergryph juga memperkenalkan karakter-karakter yang akan terlibat dalam cerita Arknights: Endfield melalui sejumlah visual yang mereka bagikan. Walaupun dengan absensi deskripsi hingga nama dari karakter-karakter yang dihadirkan menyisakan informasi tersebut sebagai misteri yang akan dibuka untuk lain kesempatan.

Tiga karakter yang digadang akan menjadi karakter utama di Arknights: Endfiled

Fokus Mengungkap Misteri dari Planet Talos-II

Arknights: Endfield juga telah membagikan premis singkat dari game ini yang menggambarkan pengalaman pemain yang akan diajak untuk mengeksplorasi planet dengan teritorial padang belantara bernama Talos-II. Di planet tersebut, pemain akan menunaikan misi untuk mengungkap misteri dari peradaban hingga teknologi-teknolig kuno dari Old Era, rahasia dari perusahaan Endfield Industries yang beroperasi di sana, hingga ancaman dari makhluk anorganik, Aggelos. Belum ada kejelasan pasti apakah ada benang merah yang menyambungkan game ini dengan Arknights. Tentunya akan menarik bila nantinya akan ada informasi lebih lanjut mengenai ada tidaknya eksistensi Arknights di Arknights: Endfield seperti kehadiran Rhodes Island atau penyakit Oripathy.

r/arknights - Arknights: Endfield - Character Art & World Design
Arknights: Endfield akan mengajak kita kembali menelusuri misteri dari semesta Arknights

Arknights: Endfield belum memiliki kepastian apakah akan dirilis sebagai single game atau menjadi game as a service dengan kehadiran sistem gacha juga seperti game kakaknya. Arknights: Endfield dikabarkan akan rilis tidak hanya untuk smartphone Android dan iOS, melainkan juga rilis untuk PCGame ini juga akan hadir dalam banyak bahasa terutama Bahasa Inggris yang disinyalir melalui hadirnya akun Twitter hingga official website dengan Bahasa Inggris. Pra-registrasi dari game Arknights terbaru ini juga sudah dibuka melalui platform TapTap, namun belum ada kabar apakah akan dibuka juga melalui Play Store dan App Store.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencicipi iterasi game terbaru dari Arknights ini?