laptop hp

Masih ingat di Instagram The Lazy Monday kita pernah mengunggah Instagram Story laptop HP Victus yang harganya start di Rp 13.999.000?

Nah, sekarang kami mau beberin nih spek laptopnya yang menarik banget karena udah pake 12th Gen Intel® Core™ Processor, dan udah dapet segudang fitur yang menarik banget!

Perkenalkan Berbagai Lini Laptop HP Terbaru

laptop HP
Berbagai lini produk laptop HP yang diperkenalkan pada event HP Best Kept Secret

Di acara HP Best Kept Secret kemarin, sebenarnya HP telah meluncurkan banyak sekali produk terbarunya, mulai dari Spectre X360 yang semakin hari semakin seksi, ada juga lini Pavillion X360 yang merupakan laptop produktivitas dengan harga terjangkau, dan ditambah lagi dengan Envy X360.

laptop hp

Sedangkan untuk laptop jajaran gaming, HP juga meluncurkan Omen 16 dan Victus 15, di mana laptop yang seharga 13 jutaan itu tentu ada di lini Victus yang memang jadi andalan HP kalo soal laptop gaming low to mid end nya.

Spesifikasi dan Warna Alternatif Laptop HP Victus

laptop hp
Tampilan HP Victus, Lini Laptop Gaming HP

Dengan harga 13 jutaan ini, bisa dibilang HP sudah memberikan spesifikasi yang menurut kami udah sangat kompetitif dengan build quality dan juga harga yang sangat bersaing di kelasnya.

Bayangin aja dengan harga segitu udah dapet Intel i5-12450H yang sudah 8 core 12 Thread (4 P Core & 4 E Core), Ram nya memang masih DDR4 3200Mhz tapi menurut kami cukup bisa dipahami karena untuk ram DDR5 sendiri masih cukup mahal dan speed-nya yang sangat rendah kalo buat versi “murah” nya.

Tapi dengan penggunaan DDR4 ini cukup disayangkan karena mengindikasikan laptop ini memiliki kekurangan di bagian “Future Proof”-nya karena ketika harga DDR5 sudah turun, upgradeability laptop ini menjadi terbatas, karena hal ini tidak terjadi di versi termurah saja melainkan sampai ke jajaran teratasnya yang sudah pakai Intel Core i7-12700H dan RTX 3050Ti.

Di SKU Victus 15 yang harganya cuman 13 jutaan ini, laptop ini sudah pakai GTX 1650 yang sebenarnya diatas kertas masih sangat mumpuni kalau mau dipakai game AAA.

Namun, untuk performa seperti apa yang ditawarkan, jujur saja cukup sulit untuk digambarkan karena sepertinya dengan harga dan spesifikasi seperti ini. Laptop ini kemungkinan besar akan dibekali adapter dengan rentang 150W sampai 175W karena GTX 1650 sendiri secara official dari NVIDIA menganjurkan memberikan daya di 50W.

Layar 1080p pun menemani laptop ini dengan refresh rate di 144Hz, tapi yang menjadi favorit kami di laptop ini adalah desainnya yang semakin minimalis dan pilihan warnanya yang bisa dibilang HP sekali, dan ditambah lagi keluhan kami di SKU sebelumnya sudah diperbaiki yaitu engsel layarnya yang cukup goyang.

Laptop ini hadir dengan 3 warna ada Ceramic, Mica, dan hero colornya di Mica Silver yang sepertinya akan menjadi khas warna Victus untuk beberapa produk kedepannya. Tapi untuk sekarang belum ada kabar lebih lanjut kapan laptop ini akan dijual, tapi setidaknya kita sudah tau harga laptop ini.

Dapatkan laptop HP untuk menunjang produktivitas kalian melalui link berikut: https://www.hp.com/id-en/shop/catalogsearch/result/?q=hp+victus