Z790 AORUS

GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, pemimpin produsen motherboards, kartu grafis, dan solusi hardware, umumkan Motherboard Gaming Z790 AORUS yang didesain secara ekslusif untuk prosesor Intel generasi ke-13!

Z790 AORUS
Motherboards Z790 AORUS terbaru dari Gigabyte

Motherboard ini memiliki fitur 20+1+2 phases dari digital power VRM dengan masing-masing phase yang dapat menahan 105 amps Fins-Array III heatsink design, lini GIGABYTE Z790 AORUS dilengkapi dengan desain power terbaik dan thermal management untuk memberikan performa prima dan pengalaman overclocking yang teroptimalisasi untuk prosesor generasi multi-core K Intel Core.

Motherboard ini juga dilengkapi dengan memori slot SMD yang ekslusif dengan pelindung metal untuk anti-interference dan memberikan BIOS setting dari DDR5 memory overclocking memberikan sinyal yang lebih stabil untuk memori PC kalian, sehingga memberikan peningkatan XMP dan performa overclocking yabg lebih baik lagi. Motherboard GIGABYTE Z790 AORUS benar-benar siap untuk menghadapi generasi baru dan dibuat untuk kartu grafis dan SSD PCIe® 5.0.

Selain itu, PCIe dan teknologi M.2 EZ-Latch telah diimplementasi agar kalian dapat melakukan upgrade kartu grafis dan SSD M.2 dengan lebih mudah. Motherboard GIGABYTE Z790 AORUS menawarkan kalian I/O yang kaya fitur bersamaan dengan desain Thermal Guard III yang inovatif. Digabungkan dengan fitur all-around dari performance, power management, thermals, dan audio, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS tentunya bisa meningkatkan kemampuan komputer kalian ke level yang lebih tinggi lagi.

Seperti yang kita ketahui, prosesor Intel Core Generasi ke-13 memiliki desain yang sama dengan Intel 7 yang memiliki arsitektur “hybrid” dari P-Core dan E-Core, di mana arsitektur tersebut lebih fleksibel dalam menggunakan tenaga untuk aktivitas komputer tingkat tinggi atau rendah.

Ditambah dengan 20+1+2 phases yang telah disebutkan sebelumnya, motherboard gaming GIGABYTE Z790 AORUS dapat mengeluarkan potensi prosesor generasi terbaru secara maksimal dan meningkatkan performa overclocking pada all-core multi-cores.

Platform Intel Z790 mendukung memori DDR5 dan DDR4, sehingga keduanya dapat berfungsi dengan baik pada motherboard ini. Untuk memaksimalkan performa overclocking menggunakan memori DDR 5, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS memberikan beberapa peningkatan dari platform Z690 platform. Misalnya fitur “DDR5 Unlocked Voltage” yang dapat membuka adjustment range dari memori DDR5 native voltage, memberikan kalian peningkatan memory clocks yang lebih tinggi dengan lebih stabil. “DDR5 XMP Booster” secara otomatis akan mendeteksi brand kontroler melalui BIOS settings, sehingga membuat kalian dapat memilih dengan cepat dari multiple built-in dan pre-tuned memory overclocking profiles untuk meningkatkan kecepatan memori DDR5 or XMP DDR5.

Untuk meningkatkan penyebaran panas, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS MASTER dan seri di atasnya, memperkenalkan fitur teknologi Fins-Array III yang dapat to memperluas area permukaan dari thermal fin lebih besar 9 kali lipat dari heatsink lawas lainnya, sehingga bisa menambah jumlah udara sejuk sebagai bentuk penyebaran panas yang mutakhir. Desain terbaru ini juga mengurangi penyebaran panas dengan lebih banyak keluar masuknya udara melalui heatsink.

Motherboard GIGABYTE Z790 AORUS mengadopsi 8-layer atau lebih dan 2OZ-copper PCB untuk meningkatkan penyebaran panas pada CPU saat melakukan aktivitas sehingga tidak terjadi performance throttling saat overheating. dan berbagai macam hardware lainnya untuk mencegah thermal throttling saat aktivitas komputer yang tinggi.

Prosesor The 13th Gen Intel Core dengan chipset Z790 chipset mendapatkan keuntungan dari spesifikasi PCIe® 5.0 terbaru. Untuk memenuhi kecepatan bandwidth yang dibutuhkan oleh kartu grafis generasi selanjutnya, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS mengimplementasikan desain PCIe dan memilih komponen PCBs, slot PCIe dan M.2, serta sebuah kontroler untuk memberikan kualitas sinyal yang teroptimasi dan siap untuk menghadapi teknologi masa depan.

Lini GIGABYTE’s Z790 AORUS juga dilengkapi dengan 2.5Gb Ethernet sebagai standar masa kini ditambah dengan 10Gbit pada model flagship, ditambah WiFi 6E 802.11ax untuk pilihan jaringan yang lebih fleksibel dan komplit.

Untuk melengkapi kebutuhan konektivitas, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS juga dilengkapi dengan USB 3.2 Gen2x2, 3.2 Gen2 slots, dan Thunderbolt™ 4 / USB 4 Expansion.

Motherboard GIGABYTE Z790 AORUS akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Untuk informasi selanjutnya silakan kunjungi website AORUS:
https://www.aorus.com/motherboards/intel-z790-series