Battlefield 2042

Battlefield 2042 kembali lagi dengan season terbaru dengan tajuk A New Dawn! Menawarkan berbagai macam update dan upgrade nih, guys! Simak video dan penjelasannya di bawah, ya!

Perkenalkan Mekanisme Baru Bernama Squad Management System & Squad Orders!

Battlefield 2042

Dengan memanfaatkan fitur ini, kalian bisa mengatur skuad kalian dengan lebih mudah. Kalian bisa bergabung dengan skuad yang spesifik dan membuat yang baru untuk melanjutkan leadership pada skuad tersebut. Fitur ini hadir dengan user interface terbaru dan akan diberikan saat tanggal perilisannya nanti.

Hadir dengan Map Terbaru dengan Berbagai Keunikan di Setiap Areanya!

Lokasi bekas konflik dari tiga puluh tahun yang lalu bernaman Reclaimed. Sekarang lima tahun setelah 2042, perang kembali terjadi untuk mengambil kembali daerah tersebut. Relaimed dibangun untuk mode Combined Arms yang terdiri atas enam bases.

Battlefield 2042

Flag A1: Lokasi kecelakaan perang dan rel kereta yang sudah tidak digunakan lagi. Areanya dibangun untuk peperangan menggunakan kendaraan dan prajurit darat dalam jangka menengah.

Flag B1: Zona lepas landas yang difokuskan untuk pertarungan jarak pendek. Namun, kalian tetap harus memperhatikan serangan udara. Terlebih saat pohon-pohon mulai berguguran.

Flag C1: Sebuah area turbin yang terbengkalai dengan ruangan yang lumayan luas, menawarkan pertarungan darat jarak dekat dan menengah. Langit-langit yang bolong juga bisa dimanfaatkan untuk serangan dari atas.

Flag C2: Gudang Militer yang memberikan kalian pertarungan jarak dekat dengan area sempit, membuat kalian selalu waspada tentang apa pun yang lewat di depan maupun belakang.

Battlefield 2042

Flag D1:  Bunker yang dilengkapi dengan sebuah koridor sempit. Menarik kalian untuk bertarung jarak dekat dan berhadapan dengan musuh secara langsung.

Battlefield 2042

Flag E1: Tempat Penyimpanan Bahan Bakar, area yang berfokus pada kendaraan untuk map Reclaimed. Dengan area yang berbentuk melingkar, kalian akan menikmati momen pertarungan yang unik untuk game Battlefield.

Selain Reclaimed sebagai map terbaru, map-map lama dari Battlefield 2042 juga mendapatkan rework dan balancing untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik lagi di season ini.

Map Hourglass juga mendapatkan rework dengan mengecilkan area pertempuran, supaya kalian bisa lebih fokus untuk bertempur ketimbang menjadi walking simulator, hal yang tentunya tidak menarik untuk game seperti ini.

Tidak Hanya Fitur dan Map, Battlefield 2042 Season V Juga Perkenalkan Senjata dan Peralatan Terbaru!

Seperti season-season sebelumnya, season kali ini juga memperkenalkan beberapa senjata baru yang dapat membantu kalian dalam menghabisi musuh.

XCE Bar: bolt action rifle yang mempunyai presisi tinggi. Punya berbagai macam attachment dan dapat menggantinya dengan cepat, untuk mengatasi musuh dalam beberapa jarak tertentu.
GEW-46: senjata ini mendapatkan peningkatan berupa stabilitas tinggi dan tembakan short burst.
BFP.50: senjata sampingan yang bisa memberikan damage besar untuk serangan jarak dekat.

Tidak hanya senjata, peralatan yang bisa kalian gunakan di game ini pun juga semakin beragam. Di antaranya ada:

Spring Grenade, granat yang bisa memantul sebelum meledak
Anti-Tank Grenade, meledak saat mengenai kendaraaan
Mini Grenade, bisa dilempar lebih jauh ketimbang granat biasa

Sistem Vault Weapon yang Semakin Menarik!

Season V juga memberikan versi reworked menggunakan berbagai macam attachments dan skins dari setiap senjata di Battlefield 2042. Awal season ini kalian akan mendapatkan M16A3, ACW-R, A91, dan M416. Selain itu juga MTAR-21 dan AEL-971, sebagai bekal awal memulai season ini.

Battle Pass dengan Reward Komestik Menarik!

Battle Pass kali ini bakal memberikan kosmetik baru yang terbagi menjadi dua faksi, yakni pasukan terlatih dan profesional seperti pasukan khusus, atau pasukan survivalist yang lebih ganas, independen, dan kejam. Kosmetik ini bisa kalian dapatkan dengan mencapai ranking Battle Pass tertentu.

Battlefield 2042

Battlefield 2042

Tersedia pula berbagai macam item dan kosmetik lain mulai dari ranking 0 sampai 100, baik yang gratis maupun berbayar. Misalnya lima Legendary Skins dan lima Instant Premium Unlocks. Termasuk Booster Seasonal yang baru diperkenalkan di season ini.

Bagi kalian yang telah bermain sejak diperkenalkannya Battle Pass pertama, akan mendapatkan skin menarik dan xp booster untuk karakter kalian.

Gimana pendapat kalian tentang update terbaru dari Battlefield 2042 Season V ini, guys? Apakah kalian tertarik untuk memainkan game ini?

 

Informasi selengkapnya mengenai game ini, silakan kunjungi:
Youtube | Website