nintendo switch

Kamis (22/2) — Nintendo Direct kembali lagi di tahun 2024 dengan menampilkan berbagai gim dari partner-partner Nintendo! Penasaran apa saja gimnya? Tonton video lengkapnya di bawah!

Berbagai Gim Menarik Diumumkan pada Event Nintendo Direct Partner Showcase! 

Grounded & Pentiment

Sesuai dengan rumor yang bertebaran, dua dari empat gim Xbox, yakni Grounded dan Pentiment, diumumkan untuk rilis di konsol Nintendo Switch. Untuk Grounded baru akan dirilis pada 16 April, sedangkan Pentiment seharusnya sudah bisa kalian mainkan mulai hari ini.

Ender Magnolia: Bloom in the Mist – Summer 2024

Gim side-scrolling dengan visual menarik berjudul Ender Magnolia: Bloom in the Mist ini akan dirilis pada Musim Panas 2024. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya nanti?

Arranger: A Role-Puzzling Adventure

Sebuah gim puzzle yang memiliki konsep unik, di mana dunianya ikut bergerak setiap karakter kalian bergerak. Di sini kalian diminta untuk mengalahkan monster, membantu rakyat, dan menyelesaikan berbagai macam puzzle. Arranger: A Role-Puzzling Adventure akan dirilis pada Musim Panas 2024.

Unicorn Overlord

VanillaWare kembali dengan gim turn-based strategy JRPG-nya lewat Unicorn Overlord! Gim ini akan dirilis pada tanggal 8 Maret 2024 dan kalian bisa mencoba versi demo-nya dulu mulai sekarang, lho!

Monster Hunter Stories

Susul sekuelnya yang masuk ke Nintendo Switch terlebih dahulu, Monster Hunter Stories akhinya akan masuk ke konsol teranyar Nintendo ini pada Musim Panas 2024.

Disney Epic Mickey: Rebrushed

Gim lawas yang dirilis tahun 2011 lalu ini kembali di-remastered untuk versi Nintendo Switch. Rencananya gim ini akan dirilis tahun ini. Sayang belum ada tanggal rilisnya.

Shin Megami Tensei V: Vengeance

Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya Shin Megami Tensei V rilis di berbagai platform dengan tajuk ‘Vengeance’. Tentu munculnya gim ini di beberapa platform konsol dan PC akan meningkatkan kualitas grafisnya. Tidak hanya itu saja, bakal tersedia cerita, lokasi, dan demon terbaru yang bisa kalian dapatkan. Gim ini akan dirilis pada tanggal 21 Juni 2024.

Informasi selengkapnya tentang gim ini silakan kunjungi: Shin Megami Tensei V Vengeance.

Star Wars Battlefront: Classic Collection

Star Wars Battlefront kembali muncul dalam versi remastered, ditambah dengan beberapa karakter baru seperti Kit Fisto dan Asajj Ventress, serta bonus area seperti Jabba’s Palace, Bespin: Cloud City, dan Yavin 4: Arena.

Sword Art Online Fractured Daydream

Gim terbaru dari anime Sword Art Online ini akan menghadirkan mode Raid, memungkinkan kalian melawan musuh-musuh kuat bersama 20 pemain lainnya. Belum ada tanggal rilis resmi selain informasi bahwa gim ini akan rilis di tahun 2024.

Gundam Breaker 4

Selain pertarungan antar Gundam, kalian juga bisa membangung Gundam kalian sendiri dari 250 bentuk dasar yang bisa kalian utak-atik sesuai keinginan. Sama seperti sebelumnya, gim ini akan dirilis di tahun 2024.

Super Monkey Ball Banana Rumble

Super Monkey Ball terdiri atas 200 area terbaru dengan mode multiplayer hingga 16 pemain. Tiap monyet AiAi ini juga akan memiliki gerakan terbaru yang dapat membantu kalian saat balapan.  Gim ini akan dirilis pada 25 Juni nanti.

Informasi selengkapnya tentang gim ini silakan kunjungi: Super Monkey Ball Banana Rumble

World of Goo 2

Sekuel gim ikonik dari versi prekuelnya yang rilis tahun 2008 ini akhirnya kembali di versi terbaru, dan rilis hanya di Nintendo Swith saja pada 23 Mei mendatang.

Fantasy Life i: The Girl Who Steals Time

Gim terbaru dari seri Fantasy Life di mana kalian bisa menjadi satu dari 14 peran yang bernama Lives. Kalian akan diminta untuk membangun kota dan mengunjungi masa lalu untuk menyelesaikan sebuah misteri. Kalian bisa bermain secara co-op dengan total empat pemain. Gim ini akan dirilis pada 10 Oktober nanti.

Another Crab’s Treasure

Sebuah gim action-adventure yang mengajak kalian menjadi seekor kelomang yang kehilangan rumahnya. Di sini kalian akan menemukan berbagai cangkang cadangan yang berbentuk unik dan memiliki kemampuan masing-masing. Another Crab’s Treasure akan dirilis pada 25 April mendatang.

Penny’s Big Breakaway 

Gim 3D platformer dari pembuat Sonic Mania ini akhirnya rilis di Nintendo Switch!

Suika Game Multiplayer Mode Expansion

Setelah diramaikan oleh para influencers, kreator konten, dan vtuber, akhirnya gim ini mendapatkan ekspansi agar dapat bermain secara multiplayer!

Pepper Grinder

Gim platformer berkonsep unik ini baru dirilis pada 28 Maret 2024, tapi demo-nya sudah bisa kalian coba mulai sekarang!

Pocket Card Jockey: Ride On!

Sebelumnya terkenal sebagai gim yang rilis di iOS saja, kali ini dirilis pada konsol Nintendo Switch dan sudah bisa kalian mainkan mulai hari ini. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Contra: Operation Galuga

Versi remastered dari konsol NES yang sekarang rilis di Nintendo Switch. Hadir kembali dengan enam playable characters, gim ini sudah bisa dicoba demo-nya mulai sekarang dan akan dirilis secara penuh pada 12 Maret 2024.

SOUTH PARK: SNOW DAY!

Sebuah gim co-op terbaru dari seri kartun dewasa South Park ini juga akan masuk ke konsol Nintendo Switch pada tanggal 26 Maret 2024.

Gim-gim Klasik Nintendo Lewat Nintendo Switch Online!

nintendo switch

Tersedia pula berbagai gim klasik Nintendo yang bisa kalian mainkan dengan berlangganan Nintendo Switch Online, di antaranya adalah: Snake Rattle ‘N’ Roll, R.C. Pro-Am, Battletoads in Battlemaniacs, Killer Instinct, dan Blast Corps.

Endless Ocean Luminous

Trailer baru Endless Ocean Luminous pun dihadirkan sebagai penutup event ini. Gim eksplorasi bawah laut ini akan dirilis pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang.

Gimana pendapat kalian tentang event Nintendo Direct Partner Showcase, guys?