Challengers Indonesia

2022 VCT Stage 1 – Challengers Indonesia kini sudah selesai dan berhasil membawa tiga tim terbaik untuk bertanding ke APAC Playoffs yang menjadi bagian dari rangkaian turnament VALORANT Champions Tour 2022.

Dominasi BWL, Kemenangan BOOM Esports

Salah satu tim yang bisa dibilang terbaik untuk scene VALORANT di Indonesia yaitu BOOM Esports, berhasil menunjukan dominasinya dengan keluar sebagai juara dari VCT Stage 1 – Challengers Indonesia setelah mengalahkan Boy With Love (BWL) di grand final.

Boy With Love yang datang dari upper bracket tentunya mengejutkan banyak penggemar, terutama comeback mereka saat berhadapan dengan Alter Ego yang membuat BWL mengamankan slot menuju APAC.

Challengers Indonesia

Sementara BWL tampak meyakinkan dengan pemain yang di isi oleh para veteran, di sisi lain BOOM Esports datang dari lower bracket sebagai penantang utama BWL di grand final.

Recap Pertandingan

Pertandingan kedua tim yang di isi oleh pemain terbaik tentunya gua secara pribadi menaruh ekspektasi tinggi, dan benar saja permainan berkualitas ditunjukan oleh kedua tim. Baru memulai map pertama kedua tim tidak ingin menyerah bahkan membawa permainan menuju ke overtime, dan pada awalnya BOOM Esports bisa dibilang tertinggal oleh BWL, namun dengan banyaknya mini games yang dimainkan oleh BOOM Esports pada saat defender di Ascent, tim ini berhasil melakukan sebuah comeback dengan score akhir 12-14.

Berlanjut ke map kedua yaitu Haven, BOOM Esports kembali tertinggal pada pertengahan game, namun ketika bertukar site BOOM Esports kembali melakukan comeback dan BWL sayangnya tidak mampu menahan lebih lama gempuran dari BOOM Esports yang membuat tim yang di isi oleh veteran ini menyerah pada score 10-13.

Game terakhir antara hidup dan mati nya BWL karena mereka sudah terpaut 2-0. Game ketiga berjalan jauh lebih sengit di map Split dan BOOM Esports tampaknya memang tampil lebih siap secara tim mengingat tim ini memiliki coach dan juga analis, dan benar saja mereka selalu bisa mengatasi seluruh gempuran dari BWL dan menutup VCT Stage 1 – Challengers Indonesia Grand Final dengan score 3-0.