Gigabyte meluncurkan dua buah peripheral pada Acara Computex 2018 kemarin, kedua produk tersebut adalah gaming mouse yang dinamakan Aorus M5 dan sebuah mousepad yang dinamakan AMP900. Pada artikel ini saya akan sedikit membahas mouse dan mousepad baru tersebut.

Yang pertama adalah Aorus M5, sebuah optical gaming mouse dengan sensor Pixart PWM3389. Untuk masalah design Aorus M5 terinsipirasi dari logo mereka sendiri dimana pada bagian tengah terdapat gap yang melambangkan sayap, di bagian depan terdapat patternya yang melambangkan cakar dan keseluruhan design yang melambangkan sebuah sport car. Bagian bawah mouse ini juga dapat dibuka untuk mengganti 5 buah pemberat dengan berat masing-masing 2.5 g. Aorus M5 juga memiliki RGB pada bagian kiri dan kanan mouse mereka, berbeda dengan mouse sebelumnya dimana RGB hanya terletak pada logo Aorus saja dan tentu saja RGB tersebut dapat diatur dengan RGB Fusion App milik Gigabyte.

Selain mouse, Aorus juga meluncurkan sebuah extended mousepad untuk keyboard full size yang dinamakan AMP 900. Mousepad ini memiliki ukuran 900mm x 360mm dengan ketebalan 3 mm. Mousepad ini akan memiliki design yang lumayan simple yaitu base hitam dengan sebuah logo Aorus berukuran kecil pada bagian tengah bawah. Mousepad ini juga diklaim sudah water proof jadi user tidak usah takut untuk makan atau minum diatas mouse pad ini.

Mousepad AMP 900 akan dijual seharga $39.9 (Sekitar Rp 556 ribuan) sedangkan belum ada informasi mengenai kapan dan berapa mouse Aorus M5 akan dijual.