Salah satu modder yang terkenal diĀ modding scene Fallout, dengan nama “SKK50” saat ini sedang ngebangun mod Fallout 4, dengan tujuan mencerminkan gameplay atau feel yang kita temukan saat main Fallout 76 di Commonwealth. Penasaran bagaimana ?

mod fallout 4
Fallout 76, di Fallout 4 ? Modding scene game-game Bethesda emang yang paling kreatif..

SK550 ini men-disable semua NPC manusia yang memilikiĀ state parents, yang berarti hampir mayoritas NPC yang ada di rural atau di urban akan hilang. Didalamnya juga akan di regenerate NPC manusia yang bersifat griefers untuk melawan kita sebagai player. Ini merupakan substitusi sebagai pemain-pemain online yang muncul untuk “ngerecokin” kita main, tentunya enggak dilupakan juga dengan taunt-taunt yang mereka bisa lakukan. Experience ini dikatakn oleh SKK50 sebagai griefing mechanics yang sering kita temukan di online games. Selain itu para NPC tersebut juga bisa terus ngangguin kita yang lagi build atau melakukan suatu misi, kalo kita kabur atau jauh ninggalin mereka, ya pada akhirnya mereka juga akan bosan dan ninggalin kita.

Fitur lain yang cukup unik di mod fallout ini adalah NPC griefers ini bisa menggunakan nuklir ke kalian, tapi karena NPC ini kadang bodoh, nuklirnya bisa kena ke diri mereka sendiri. Tapi yang dipastikan, nuklirnya tidak akan menyerang workshop kalian, jadi kalian masih bisa aman building, crafting maupun researching dengan tenang.

Bagi kalian yang memiliki Fallout 4, dan ingin lebih dulu merasakan atau mencicipi kira-kira seperti apa pengalaman yang akan ada di Fallout 76, bisa mencoba download modnya sekarang disini.