Ghost Recon Breakpoint Diumumkan oleh Ubisoft

0
68

Ubisoft akhirnya memberikan kabar baik bagi para pecinta Tom Clancy Ghost Recon dengan format Wildlands. Ubisoft menggali kembali formula yang digunakan di Wildlands dan diimplementasikan ke dunia yang baru di Ghost Recon Breakpoint, yaitu openworld third person shooter, yang mengutamakan teamwork dalam gameplaynya.

ghost recon breakpoint

Untuk membuat gamenya lebih menarik, Ubisoft menggaet Jon Bernthal (pemeran serial Punisher di Netflix) untuk memerankan seorang mantan Ghost dengan nama Lt. Colonel Cole D. Walker yang gone rogue dan mengambil alih suatu pulau bernama Auroa. Peran kita adalah untuk meng-infiltrasi pulau ini dan menjalankan reconaissance mission, sayangnya, helicopter kita ditembak jatuh.

ghost recon breakpoint
Jon Bernthal (pemeran serial Punisher di Netflix)

Konsep yang digunakan sepertinya masih mirip dengan yang dimiliki oleh Wildlands, perbedaannya, di Wildlands kita di implementasikan untuk menjatuhkan penguasa dari negara yang dikuasai Cartel. Tapi di Breakpoint kita diposisikan sebagai Ghost yang terjebak dan harus survive dari ancaman seorang mantan Ghost sendiri.

Harusnya gameplaynya menjadi jauh lebih dinamis, dan jauh lebih challenging dari Wildlands, karena mengingat kita melawan orang yang memahami teknologi yang digunakan oleh team Ghost dan kemampuan dari Ghost Recon team yang biasa dikirim untuk melakukan infiltrasi atau reconaissance. Tapi kecantikan design dunianya sepertinya masih dipertahankan oleh Ubisoft Paris, karena kita bisa lihat banyak lokasi-lokasi yang cantik dan sepertinya akan memiliki berbagai macam biodome juga seperti yang mereka lakukan pada Wildlands.

Dari gameplay trailer yang diberikan, ini sepertinya lebih masuk akal dibandingkan dengan trailer yang direlease di Wildlands pertama kali keluar. Ini memberikan real gameplay tanpa prebaked rendering, dan kelihatan pergerakan karakter dan gunplaynya jauh lebih fluid, jauh lebih terasa team elite force hanya dari movementnya, seperti penggunaan teknik penembakan Central Axis Relock.

ghost recon breakpoint

Perbedaan yang paling drastis di Ghost Recon Breakpoint adalah dengan adanya Endgame mechanics. Ini yang kita semua pecinta Wildlands sangat-sangat inginkan, dan Ubisoft Paris mendengarkan. Semoga implementasinya setidaknya bisa sebaik yang dimiliki oleh The Division 2, karena gunplay dan realismnya jauh lebih menarik di seri-seri Ghost Recon.