Game Battle Royale PUBG Mobile akhirnya tersedia di Indonesia dan beberapa negara lainnya setelah melakukan perilisan awal di China beberapa bulan yang lalu.

Game PUBG Mobile ini bisa dibilang sangat mirip dengan game PUBG di dekstop, hal seperti mekanisme, lobby, pembuatan karakter hampir tidak ada bedanya sama sekali, bahkan mekanisme vaulting juga sudah tersedia pada game ini. Setelah mencoba game ini langsung, saya menyadari ada beberapa hal yang berbeda seperti isi objek pada sebuah rumah atau gedung yang tidak persis dengan game PUBG di PC. Selain itu yang paling berubah tentunya adalah control dalam permainan ini.

Game PUBG Mobile ini akan secara otomatis memilih grafik yang paling cocok dengan spesifikasi handphone kita saat pertama kali dinyalakan, setelah itu kita akan dibawa kehalaman login sebagai guest ataupun dengan facebook, lalu kita akan masuk ke pembuatan karakter dan setelah itu kita akan masuk ke lobby. Hal yang lumayan menganggu untuk saya sendiri adalah nama yang kita pakai (mungkin) tidak bisa dicustom dan mengikuti nama dari facebook kita.

Game ini tersedia gratis untuk user Android dan iOS, selain PUBG mobile terdapat juga game battle royale Fortnite yang baru saja dirilis dan menyediakan fitur cross-play dengan platform lain sebagai fitur unggulannya.