20 Menit Gameplay Terbaru Anthem, Penjelasan Lebih Dalam Soal Anthem

0
1401

Mark Darrah sebagai Executive Producer untuk Anthem, BioWare memberikan 20 Menit Gameplay terbaru dari Anthem yang beberapa bagiannya dipotong untuk keperluan durasi, pada gameplay kali ini kita akan diterangkan bagaimana sistem “raids” akan bekerja pada game ini melalui salah satu tipe misi “raids” yaitu Stronghold Mission dimana kita bertugas untuk menghancurkan sebuah base.

Ben Irving selaku narrator dari Demo Gameplay kali ini menjelaskan bahwa jika seorang player menemukan sebuah stronghold, player tersebut langsung bisa meluncurkan mode mulitplayer secara langsung dan juga bisa mengundang teman sampai sebanyak 4 pemain dalam satu lobby, dan juga bisa mengundang teman kalian yang mungkin baru online dipertengahan kalian menjalankan misi “raids” ini, jadi sistemnya akan sangat flexible dan “on the fly” banget, sehingga tidak akan membatasi kalian dalam waktu pengundangan dan tidak perlu menyuruh teman kalian menunggu untuk bergabung sampai misi berakhir. Menariknya lagi, siapapun bisa bergabung dalam satu misi tidak peduli seberapa jauh jarak level kita dan teman kita, karena pada demo ini kita ditunjukan player dengan level 30 dan level 1 bisa bergabung dalam satu misi, sehingga tidak akan ada masalah bagi para newbie dan pro player untuk bergabung dan bermain bersama.

Pada gameplay kali ini juga diperlihatkan bahwa Strongholds akan didefinisikan sebagai sebuah misi yang cukup panjang bahkan bisa lebih dari 20 menit untuk menyelesaikannya, karena pada misi ini kita akan harus meyelesaikan terlebih dahulu berbagai objective dan misi untuk menyelesaikan keseluruhan dari game ini, dan pada misi kali ini kita diperlihatkan bahwa para freelancers akan berhadapan dengan banyak sekali Swarm Tyrant dan juga menghadapi Boss FIght yang terlihat sangat dinamis dan membutuhkan strategi yang tepat dalam penyerangannya.

Irving juga memastikan bahwa nantinya game ini akan memiliki dunia yang penuh dengan berbagai event menarik di duniannya yang bisa membuat dunia ini jauh lebih immersive, seperti adanya Titan besar yang lewat di dunia ini. So far gue melihat game ini memang sedikit mirip dengan Destiny, tapi jelas Anthem secara berkala memberikan berbagai perbedaan pada gamenya seperti pada sistem, musuh, dan juga misi-misi yang ada serta caranya bertempurnya. Jika kalian tertarik dengan game ini, siapkan dompet kalian untuk membeli game ini pada 22 Februari 2019.