Agak sedikit terlambat untuk memberikan review singkat soal DLC Africa Pack Planet Zoo, didalamnya tersedia lebih dari 180 bangunan pemandangan baru atau scenery yang dibawa dari bangunan – bangunan Afrika Utara, gue melihat dari seluruh scenery yang diberikan sangat akurat dengan bangunan khas Afrika Utara.

africa pack planet zoo

Selain 180 scenery baru ala Afrika Utara, Africa Pack juga membawa 4 habitat baru mulai dari African Penguin, Meerkat, Fennec Fox, & Southern White Rhinoceros yang membawa dinamika baru khususnya jika theme park kita bertemakan Desert atau gurun, ditambah African Penguin yang bakal bikin zoo tema desert kita bakal makin cantik dan menarik dengan kehadiran hewan kecil dan lucu ini.

Selain itu ada beberapa update terkait habitat webcams yang mayan bikin cam lebih menarik dan close up. Jujur Africa Pack ini salah satu yang terbaik buat gue pribadi karena gue secara personal paling suka membangun zoo dengan tema Desert yang kemarin cukup terbatas dan bosen dengan scenery yang tersedia untuk tema Afrika khususnya, sehingga kemunculan Africa Pack yang membawa nuansa mesir kuno membawa angin segar yang baru bagi para pecinta tema Afrika.

Gue suka beberapa detail yang diberikan lewat scenerynya yang sangat mendetail dari mulai ornamen tembok sampai ke berbagai partikel kecilnya, mulai dari beberapa ornamen tali, lalu juga ada tangga kecil untuk langsung menuju ke balkon, sehingga buat gue sepertinya ga ada detail yang terlewat untuk urusan arsitektur dari bangunan Afrika Utara, dan setidaknya ini jadi salah satu pack yang membuat gue kembali ke Planet Zoo setelah sekian lama hiatus dari game ini.

 

Planet Zoo memang punya kompleksitas tinggi khususnya untuk urusan bangun membangun karena memang layaknya ngebuka Unreal Engine, sehingga memang butuh kesabaran dan ketekunan untuk membuat zoo impian kita, dan bagi para Hardcore Player, tentu Africa Pack adalah salah satu yang terbaik dari seluruh DLC Planet Zoo, semoga kedepannya Planet Zoo bisa secara resmi mengeluarkan ikan-ikanan agar ga nge-mod sendirian

Selain scenery, Africa pack juga mengeluarkan Timed Challenge yang bakal hectic banget untuk urusan power outages yang bakal membuat kita berpikir secara taktis untuk urusan kelistrikan, dan setidaknya bisa jadi inspirasi utama untuk ngebuat zoo kita sendiri di mode sandbox. Timed Challenge ini sendiri dinamakan “Once In a Blue Dune”.

So kalo lu belom pernah coba Planet Zoo dan pengen banget punya game yang bisa bebas bikin kebun binatang, Summer Sale 2021 ini adalah waktu terbaik buat beli game ini yang lagi di diskon gede banget sama DLC nya juga semua.