Google baru saja mengkonfirmasi kehadiran Pixel 6 dan Pixel 6 Pro mereka, tapi masih ada satu lagiĀ deviceĀ yang sebenarnya bisa dibilang rumor yang cukup kuat yakniĀ FoldableĀ miliki Google sendiri atau mungkin bisa disebut dengan namaĀ Google Pixel FoldĀ yang memilikiĀ codename “Passport”.

Leak terbaru dari pengguna twitter bernama @Cstark_27 memperlihatkan kalau Passport merupakan salah satuĀ deviceĀ yang menjadi referensi padaĀ source codeĀ Android 12 Beta. Yang setidaknya menandakan kalau Google Pixel Fold sendiri memang “ada” dan sedang dalam tahapĀ developĀ oleh Google sendiri.

Melihat adanyaĀ leaksĀ seperti ini juga berarti ada kemungkinan kalau kita akan melihatĀ product renderĀ dariĀ foldableĀ ini dalam waktu dekat, atau mungkin Google akan bergerak sendiri dan memperkenalkanĀ foldableĀ mereka dengan cepat seperti yang terjadi pada Pixel 6. Yah sedikit harapan harusnya secara integrasi ini akan jauh lebih baik dibandingkanĀ foldableĀ lainnya, wong Pixel punya Google, Android juga punya Google. Harusnya sihĀ optimizeĀ sih.