Google baru saja mengkonfirmasi kehadiran Pixel 6 dan Pixel 6 Pro mereka, tapi masih ada satu lagi device yang sebenarnya bisa dibilang rumor yang cukup kuat yakni Foldable miliki Google sendiri atau mungkin bisa disebut dengan nama Google Pixel Fold yang memiliki codename “Passport”.

Leak terbaru dari pengguna twitter bernama @Cstark_27 memperlihatkan kalau Passport merupakan salah satu device yang menjadi referensi pada source code Android 12 Beta. Yang setidaknya menandakan kalau Google Pixel Fold sendiri memang “ada” dan sedang dalam tahap develop oleh Google sendiri.

Melihat adanya leaks seperti ini juga berarti ada kemungkinan kalau kita akan melihat product render dari foldable ini dalam waktu dekat, atau mungkin Google akan bergerak sendiri dan memperkenalkan foldable mereka dengan cepat seperti yang terjadi pada Pixel 6. Yah sedikit harapan harusnya secara integrasi ini akan jauh lebih baik dibandingkan foldable lainnya, wong Pixel punya Google, Android juga punya Google. Harusnya sih optimize sih.