forspoken

Tahun 2022 memang baru saja dimulai dan banyak disebut sebagai tahun dimana game-game besar akan rilis, namun sudah ada beberapa game yang ditunda di awal tahun 2022 ini ke akhir tahun maupun ke waktu yang belum ditentukan.

Berikut adalah list game yang ditunda di tahun 2022:

1. Evil Dead: The Game

Evil Dead: The Game

Tanggal rilis awal: Februari 2022
Tanggal rilis baru: 13 Mei 2022
Genre: Survival Horror Game
Developer: Saber Interactive
Platform: Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, and Xbox Series X/S

Kalian harus menunggu sedikit lebih lama untuk bermain sebagai Ash Williams dan menggunakan boomstick-nya karena Evil Dead: The Game telah ditunda dari Februari hingga 13 Mei 2022. Alasan ditundanya game ini dikarenakan developer ingin memperbaiki game agar mendapatkan kualitas yang baik sehingga pemain dapat merasakan pengalaman “Evil Dead” yang sesungguhnya. Game ini diumumkan sejak The Game Awards di tahun 2020 dengan fitur co-op, PvP multiplayer, dan juga opsi single player.

2. Forspoken

forspoken

Tanggal rilis awal: Mei 2022
Tanggal rilis baru: 13 Mei 2022
Genre: Adventure, Action Role-Playing
Developer: Luminous Productions, Square Enix
Platform: Microsoft Windows and PlayStation 5.

Square Enix dan Luminous Productions awalnya berencana untuk meluncurkan Forspoken pada bulan Mei tahun ini, namun melalui kanal Twitter Forspoken, tim developer mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan game hingga 11 Oktober 2022 dengan alasan ingin mempoles game menjadi lebih baik lagi dan siap untuk dimainkan sepenuhnya saat perilisan. Forspoken pertama kali diumumkan pada Juni 2020 dengan nama Project Athia oleh Square Enix dan baru diumumkan kembali di The Game Awards 2021.

3. STALKER 2: Heart of Chernobyl

stalker 2

Tanggal rilis awal: April 2022
Tanggal rilis baru: 8 Desember 2022
Genre: First-Person Shooter Survival Horror
Developer: GSC Game World
Platform: Microsoft Windows and the Xbox Series X/S

Bagi kalian penggemar seri STALKER yang sudah tidak sabar untuk memainkan game yang satu ini nampaknya harus bersabar dikarenakan STALKER 2: Heart of Chernobyl mengalami penundaan yang cukup lama dari jadwal awal rilis yaitu dari April 2022 ke Desember 2022. Berdasarkan pengumuman oleh tim STALKER di kanal Twitter mereka, tujuh bulan waktu penundaan ini akan dihabiskan untuk game testing dan pemolesan game. Studio development mereka pun berbasis di Ukraina sehingga development game masih akan terus ditunda hingga waktu depan.

4. Rumbleverse

rumbleverse

Tanggal rilis awal: Februari 2022
Tanggal rilis baru: TBA
Genre: Multiplayer Brawl Battle Game
Developer: Iron Galaxy
Platform: : Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One and Xbox Series X/S

Baru saja diumumkan pada Desember 2021 di The Game Awards, Rumbleverse dari Iron Galaxy langsung mengalami penundaan. Melalui blog post website resmie Rumbleverse, mereka mengumumkan penundaan tanggal rilis Rumbleverse ke waktu yang belum ditentukan. Rumbleverse merupakan game dengan genre Brawler Royale yang bisa dimainkan oleh 40 pemain.

5. The Settlers

the settlers

Tanggal rilis awal: 17 Maret 2022
Tanggal rilis baru: belum ditetapkan
Genre: City-Building, Real-Time Strategy
Developer: Ubisoft
Platform: : Microsoft Windows

Game RTS buatan Ubisoft ini akhirnya ditunda kembali dengan tanggal rilis yang belum pasti. Sebelumnya direncanakan untuk rilis pada 17 Maret 2022, akhirnya kembali ditunda setelah kritik yang diterima dari sesi close beta yang diadakan bulan Januari 2022 ini. Mereka mengatakan bahwa hasil akhir saat close beta tidak sesuai dengan visi dari tim developer game ini dan akan ditunda hingga kualitas game mencapai yang diinginkan oleh tim.