metaphor refantazio

Rabu (8/5) — Metaphor ReFantazio bakal hadir dengan sistem pertarungan turn-based yang telah ditingkatkan. Penasaran apa yang berbeda dari gim ini dibandingkan gim-gim Atlus lain? Simak selengkapnya di bawah!

Sistem Pertarungan Metaphor ReFantazio yang Wajib Diperhatikan!

metaphor refantazio

Secara teknis, sistem pertarungan ini dibedakan menjadi dua, yakni Fast dan Squad Battle, di mana keduanya dipengaruhi oleh level dari monster yang kalian hadapi. Untuk mengetahui level musuh, kalian akan ditemani Gallica, seorang peri, dengan menggunakan Fae Sight.

Fast Battle diperuntukkan bagi musuh yang levelnya lebih rendah dari kalian atau sudah dilawan sebelumnya. Kalian bisa langsung menyerang dengan berbagai macam serangan Archetypes untuk menumbangkan mereka dengan cepat.

Sedangkan musuh-musuh yang diidentifikasi dengan warna kuning atau merah, kalian akan beralih ke sistem Squad Battle setelah memukul mereka beberapa kali untuk mendapatkan keuntungan. Dalam sistem ini kalian akan bertarung secara turn-based dengan memanfaatkan kemampuan unik Archetype tiap karakter, untuk menyerang kelemahan musuh secara efektif.

Nantinya akan tersedia tujuh karakter yang bisa kalian tukar dengan bebas, untuk mendapatkan kelompok sejumlah empat orang sesuai kebutuhan.

Bukan Persona atau Demon, Metaphor ReFantazio Hadir dengan Kekuatan Baru Archetype

metaphor refantazio

Meskipun memiliki istilah yang berbeda, pada intinya Archetype juga berfungsi sebagai kekuatan yang dimiliki tiap karakter. Bedanya kali ini mereka hadir dengan berbagai tipe dan kemampuan masing-masing, misalnya Seekers, Mages, dan Thieves.

Pemilihan Archetype yang tepat akan memudahkan pertarungan kalian, baik untuk melawan musuh biasa atau boss-boss yang akan kalian temui.

metaphor refantazio

Metaphor ReFantazio telah mempersiahkan sebuah dungeon berupa Lethal Labyrinths yang berisi berbagai macam harta karun dan perlengkapan level tinggi. Beberapa di antaranya opsional, sehingga jangan lupa mampir untuk memperkuat karakter kalian.

Bawa Fitur ala-ala Social Link dengan Nama Bond!

metaphor refantazio

Mirip seperti seri Persona, di sini kalian juga bisa membangun ikatan dengan beberapa karakter untuk menjadikan mereka sebagai pengikut. Fitur ini juga berlaku untuk membuka berbagai Archetypes dan kemampuan baru.

Gim ini akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2024 untuk platform PlayStation 4 & 5, Xbox Series X|S. dan juga PC.

Gimana pendapat kalian tentang gim ini, guys?

Informasi selengkapnya silakan kunjungi:
Website