Pada zaman sekarang, penggunaan software masih sering digunakan hanya untuk urusan pekerjaan dan untuk bermain game saja. Tapi kali ini kami ingin merekomendasikan 5 Sotfware Gratis Yang Berguna Untuk Komputer !

5 Sotfware Gratis Yang Berguna Untuk Komputer !

1. Team Viewer

Team Viewer
Team Viewer

Aplikasi ini sebenarnya sudah cukup mainstream, tapi untuk yang belum tahu tentang aplikasi ini mungkin akan berguna untuk kalian. Team Viewer berguna untuk mengontrol desktop atau komputer yang ada di lain tempat. Jadi kita bisa melakukan download, sharing data, atau bahkan membantu teman kita yang sedang kesulitan dengan pekerjaannya. Namun aplikasi ini membutuhkan koneksi internet antara kedua belah pihak. Tidak heran juga kenapa Team Viewer masuk ke dalam list ini karena aplikasi ini juga crossplatform, jadi flexible, kita dapat mengontrol pc kita sendiri atau teman kita dari smartphone, Windows ke Mac, dan lain-lain.

2. F.lux

F.lux
F.lux

Aplilasi ini sangat berguna untuk menjaga mata kita agar tidak terlalu silau melihat pantulan cahaya dari monitor komputer berdasarkan waktu. Jadi F.lux akan dengan sendirinya merubah brightness atau tampilan monitor agar lebih warm dengan warna kuning jika waktu sudah malam atau gelap agar mata kita tidak cepat Lelah melihat layar monitor yang terlalu terang. Aplikasi ini tersedia pada platform Windows, MacOs dan Linus

3. Unchecky

Unchecky
Unchecky

Jika kalian sedang install software sebelumnya pasti kalian akan diminta untuk mengisi beberapa agreement yang di sediakan oleh penyedia software. Namun ada kalanya kita malas untuk membaca dan mengisi agreement tersebut. Maka dari itu aplikasi Unchecky ini membantu kalian untuk meng-uncheck agreement-agreement yang tidak penting

4. Audio Switcher

Audio Switcher
Audio Switcher

Aplikasi ini tergolong simpel tujuannya, adalah untuk mengganti playback device audio entah speaker atau headphone dengan cepat menggunakan hotkey yang dapat kita atur sendiri, karena kita terkadang dibuat kerepotan untuk mengganti playback device dan tergolong tidak praktis tanpa menggunakan aplikasi ini terutama kita yang adalah gamers dan sering mengganti antara headset dengan speaker. Namun aplikasi ini masih memiliki bug yang dimana hotkey-hotkey yang sudah kita assign dapat hilang dengan sendirinya.

5. Share Mouse

Share Mouse
Share Mouse

Software terakhir yang masuk ke dalam 5 software gratis yang berguna untuk komputer adalah Share Mouse yang dimana kita dapat menggunakan mouse atau keyboard kita untuk mengontrol laptop, bahkan PC kita sendiri. Jadi dengan aplikasi ini kita dapat merasakan sedikit sensasi dari “dual monitor”. Namun yang perlu diingat bahwa share mouse ini tidak dapat memindahkan sesuatu sistem A ke sistem B.