Ubisoft baru saja meluncurkan update mid season operation white noise dari game rainbow six siege. Update terbesar yang akan banyak dirasakan oleh para player adalah beberapa nerf dan buff yang ada pada operator/karakter dari game tersebut. Operator yang akan mendapatkan beberapa update adalah:

  1. Ela

Magazine dari SMG nya akan dikurangi dari 50 ke 40. Hal ini dikarenakan banyak player yang mengeluh karena ela adalah salah satu operator yang overpowerd. Hal tersebut dibuktikan dari K/D ratio dan kills per round dari hero ini. Selain itu hampir setiap round operator ini selalu dipilih oleh para player, nerf pun harus dilakukan dengan mengurangi magazine size dari senjata operator ini.

2. Ash

update mid season operation white noise
Ash Nerfed

Senjata R4-C milik Ash akan dikurangi damage nya dari 41 menjadi 39. Hal ini dikarenakan R4-C yang dimiliki Ash memiliki damage yang cukup besar dan fire rate yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan Attacker yang lainnya.

3. Capitao

update mid season operation white noise
Capitao Buffed

Capitao akan mendapatkan buff dari update ini. Senjatanya yaitu Para-308 damage nya akan ditingkatkan dari 43 ke 48 damage. Selain itu recoil nya juga akan di improve karena sebelumnya senjata ini memiliki recoil yang cukup tinggi.

4. Twitch

Shock Drone ammo akan dikurangi dari 15 menjadi 5. Hal ini dikarenakan, Twitch Drone sebelumnya dapat menghancurkan semua electronic device yang dimiliki defender. Dengan update ini diharapkan para player dapat berpikir dahulu sebelum menghabiskan ammo shock drone mereka.

5. Bandit

Barbed Wire akan dikurangi dari 3 menjadi 2. Developer mengatakan, meskipun Ela masih menjadi idaman, bandit masih banyak menjadi pilihan oleh para player, dengan mengurangi wire seharusnya dapat menjadikannya seimbang dengan defender lainnya.

6. Lesion

Gu Mine refill timer akan dikurangi dari 35 detik menjadi 30 detik. Dengan mengurangi refill timer ini, developer mengatakan dapat sepenuhnya mengeluarkan potensi dari operator ini.

Selain itu masih banyak lagi update-update lainnya terutama bug fix, kalian dapat melihat patch note lebih lanjut disini.