Cyberpunk 2077 jadi topik pembahasan CD Projekt di Pareto Securities Gaming Seminar 2018.

Dalam event Pareto Securities Gaming Seminar tahun 2018, Piotr Nielubowicz dan Adam Kicinski datang mewakili CD Projekt, untuk mengisi acara membahas tentang perusahaannya, GWENT, GOG.com dan Cyberpunk 2077. Keduanya membahas berbagai topik selama konferensi berjalan, dan kalian bisa menontonnya melalui Finwire.TV dan di Youtube. Videonya saat ini unlisted, tapi kalian bisa langsung menontonnya disini. Topik Cyberpunk di mulai di 3:34:05.

Nielubowicz dan Kicinski, membenarkan beberapa rumor yang beredar tentang Cyberpunk 2077, mereka menyatakan bahwa game RPG futuristic tersebut akan menjadi title utama mereka. Mereka juga men-konfirmasi bahwa Cyberpunk 2077 akan menjadi game yang sangat ambisius melebihi series Witcher, dan memang tujuan CD Projekt untuk membangun suatu franchise besar yang dibangun dari awal.

Kita perlu pahami juga bahwa Witcher series ini adalah suatu bentuk translation dari novel, namun Cyberpunk 2077 memberikan kebebasan kreatifitas penuh bagi para penulis di CD Projekt, mereka tidak dibatasi oleh cerita yang sudah ada. Hal ini yang membuat CD Projekt menganggapnya sebagai awal dari suatu franchise.

cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 akan ditujukan untuk para pecinta RPG seperti Witcher series.

Nielubowicz dan Kicinski juga menambahkan, Cyberpunk 2077 akan menjadi game yang ditujukan untuk pecinta RPG, game yang akan menggunakan sistem role-playing sangat mirip dengan The Witcher 3. Gamenya juga akan menggunakan RedEngine yang baru, memberikan banyak opsi fitur yang bisa ditambahkan, dan tentunya tetap mengusung tema “open ended gameplay”.

Saat keduanya ditanya, “Kapan Cyberpunk 2077 akan release ?”, mereka menjawab dengan jawaban yang paling terkenal diucapkan oleh Blizzard Entertainment, yaitu “When it’s done”. Kalo kalian nanya bagaimana harapan gua pribadi ? Well, I expect it to be better than Witcher series. Hyped ? Definitely. Mungkin dengan alasan juga melihat team yang mengerjakan Cyberpunk 2077 ini adalah seluruh tim inti CD Projekt, yang sekarang sudah berjumlah 300 orang.

CD Projekt juga menjelaskan mereka akan me-release trailer maupun cuplikan-cuplikan gamenya jauh sebelum gamenya release. Gua juga berharap setidaknya tahun ini kita mendapatkan sedikit visual tentang gamenya. Karena sampai saat ini sangat-sangat ditutup dan dijaga sangat baik sampai tidak ada sedikitpun leak yang keluar dari CD Projekt, bahkan hanya trailer animated yang sudah bertahun-tahun itu release yang bisa kita lihat hingga saat ini.