Nintendo baru saja meluncurkan bundle Switch yang lebih murah dimana kalian hanya akan mendapatkan konsol Nintendo Switch, dua buah joy-con kiri kanan dan wrist straps tanpa aksesoris lain seperti dock, AC adapter / charger, HDMI Cable dan Joy-Con Controller Grip.

Dengan mengeluarkan bundle Switch yang murah ini bisa dibilang Nintendo sedang menargetkan user yang memerlukan konsol Nintendo Switch kedua dirumah dan tidak perlu aksesoris-aksesoris yang telah dilist diatas.

bundle switch
source : destructoid.com

Ditawarkan dengan harga 26,978 Yen (Sekitar Rp 3,5 Jutaan) kalian akan mendapatkan konsol saja dan sebagai referensi perbandingan harga, versi komplit ditawarkan dengan harga 32,378 Yen (Sekitar Rp 4,2 Jutaan.) 

Yang menarik adalah menurut informasi dari teman saya yang baru kembali dari Jepang beberapa hari yang lalu, Nintendo Switch dijual dengan harga 29,970 Yen (Sekitar Rp 3,9 Jutaan) jadi untuk perbandingan harga kurang lebih kalian hanya menambah 400 ribu rupiah untuk mendapatkan aksesoris yang dihilangkan tersebut dan menurut saya 400 ribu bukan sebuah nominal yang besar.

Satu hal yang menjadi pertimbangan adalah, kalian bisa menggunakan third party usb-c, hdmi cable, dan membeli gamepad untuk pengganti pro-con maupun joy-con controller. Jadi jika harga yang ditawarkan bundle Switch bisa jauh lebih murah, saya rasa peminat untuk membeli Nintendo Switch tanpa aksesoris tersebut akan meningkat.