AMD Bekerja Sama Mengembangkan The Division 2, Resident Evil 2, dan Strange Brigade

0
1163

AMD mengumumkan bahwa mereka bekerja sama mengembangkan game The Division 2, Resident Evil 2 dan Strange Brigade. Dalam wawancara di E3 2018 kemarin, pihak AMD mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan developer tersebut untuk segi optimisasi game nya.

Resident Evil 2
AMD Ryzen

AMD Sendiri bekerja sama dengan Ubisoft, Capcom dan Rebellion. Hal ini sebenarnya tidaklah baru mengingat Far Cry 5 sendiri juga dikembangkan bersama AMD, dan kita bisa melihat sendiri optimisasi dari game tersebut sangatlah baik dibanding game-game besutan Nvidia. Selain Far Cry 5, Doom juga salah satu game yang dikembangkan menggunakan API dari AMD.

Pendekatan yang dilakukan oleh AMD bisa dibilang sangat tepat, mengingat target dari mereka adalah gamers. Sehingga mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan developer game agar dapat membuktikan bahwa hardware mereka memiliki optimisasi yang sangat baik dibandingkan dengan kompetitornya.

Hal ini juga sebenarnya sudah pernah saya jelaskan di 1 video tersendiri bahwa ke depannya game-game akan banyak di optimisasi oleh AMD karena mereka saat ini telah bekerja sama dengan Sony Playstation yang dimana console mereka juga menggunakan hardware dari AMD. Jadi masalah optimisasi engine dan API bukan masalah lagi jika menggunakan hardware dari AMD.