Sepertinya Samsung akan menjadi produsen pertama yang menawarkan smartphone dengan layar lipat di Galaxy X, dan dalam waktu dekat kita akan melihatnya. Ada kabar dari Korea yang cukup terpercaya, yaitu dari ETNews, yang menyebutkan Samsung sudah dalam tahap akhir untuk persiapan memproduksi masal untuk layar lipatnya. Samsung sangat-sangat bersemangat untuk menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone yang bisa dilipat. Dari berita yang didapatkan, sepertinya paling cepat kita mulai bisa melihatnya pada February 2019.

galaxy x layar lipat
Hanya ilustrasi atau rumor beredar tentang design Galaxy X

Rumor tentang Samsung Galaxy X juga banyak yang beredar tentang bagaimana design produknya, ada yang mengatakan akan menggunakan 2 sistem layar dengan layar utamanya yang bisa dilipat menjadi 7.3 Inci atau ada hanya bisa dilipat di 1/3 dari layarnya. Tapi apapun rumor yang beredar, Samsung masih diam dan tidak ada bocoran yang resmi dan terpercaya untuk design Galaxy X akan seperti apa nanti, terutama dengan layar yang bisa dilipat ini.

Berita yang lebih menariknya, adalah ini dari Samsung, yaitu produsen yang memang menciptakan layar juga, dan dengan menkonfirmasi mereka akan segera produksi masal untuk layar yang bisa dilipat, berarti partners atau konsumen Samsung sudah juga menyiapkan smartphone-smartphone yang bisa dilipat, seperti Apple, LG, Huawei, dan Motorola. Ada kemungkinan besar bahwa mungkin nanti flagship di tahun 2019 untuk smartphone bisa menggunakan layar yang bisa dilipat di berbagai brand-brand smartphone ternama.