Samsung X5: SSD NVMe Portable dari Samsung !

0
1382

Samsung baru saja merilis SSD portable yang berbasis NVMe, yaitu Samsung X5. Menurut Samsung, SSD ini memiliki read speed 2.800MB/s dan write speed 2.300MB/s. Dengan kata lain kita dapat mentransfer file 4K 20GB hanya dalam waktu 12 detik. Namun yang perlu kalian ketahui, speed secepat ini hanya bisa kalian capai jika PC atau laptop kalian memiliki port Thunderbolt 3.

“As a leader in high-performance and reliable storage solutions, we are thrilled to continue to advance the external SSD market with the introduction of our first Thunderbolt 3 portable SSD,” kata Dr. Mike Mang selaku vice president of Brand Product Marketing dari Samsung Electronics. “The X5 is yet another testament to Samsung’s commitment to providing innovative portable storage solutions that enable faster transfer of large data files, saving users’ valuable time.”

SSD ini memiliki permukaan glossy di bagian atas dan bottom glossy non-slip. Samsung juga mengklaim bahwa frame dari SSD ini shock resistant dan dapat bertahan dari accidental drop hingga 2 meter. Selain itu SSD ini akan tersedia pada 3 September 2018 secara global dan memiliki garansi 3 Tahun.

Untuk versi yang 500GB akan memiliki harga $399,99, 1T dengan harga $699,99 dan 2T dengan harga $1,399,99. Dari harganya sudah terlihat bahwa SSD ini lebih ditujukkan untuk pekerja kreatif untuk editing atau rendering video 4K. Ditambah lagi jika mau menggunakan SSD ini, kita harus menggunakan laptop atau PC dengan port Thunderbolt 3 yang biasanya hanya bisa kita temui di motherboard dan laptop-laptop high end.