Concrete Genie TGS 2018 Update

0
1441

Concrete Genie TGS 2018 Update.

Concrete Genie adalah sebuah game yang bisa dikatakan jauh dari kata mainstream untuk pasar game pada saat ini, dimana game ini dikatakan hanya soal melukis dan terlihat diperuntukan untuk anak kecil.Namun, tunggu dulu! Sebelum kita berasumsi dan mempunyai pikiran seperti itu mari kita lihat cerita awal Concrete Genie.

Concrete Genie TGS 2018
Demo Concrete Genie TGS 2018

Game ini menceritakan seorang anak bernama Ash yang sangat suka menggambar. Keahlian Ash untuk menggambar dan berimajinasi sangat luar biasa, hingga pada suatu dirinya menemukan sebuah kuas ajaib yang membantunya untuk menggambar apa saja yang ada dibenaknya. Kuas ajaib ini akan menemani Ash untuk mengelilingi kota. Pada gameplay-nya kemarin di TGS 2018, kuas ajaib ini digunakan Ash untuk menggambar dinding-dinding di dalam kota untuk menerangi sisi bagian kota yang gelap. Tentunya tidak hanya menggambar saja tetapi juga dapat menghidupkan atau memberikan nyawa terhadap apa saja yang dilukis.

Concrete Genie TGS 2018
Ash & The Genie

Diceritakan diawal bahwa Ash menggambar sebuah mahkluk yang cukup unik dan bisa kita bilang bahwa mahkluk ini adalah teman Ash di dunia tersebut untuk menyelesaikan setiap misi yang ada. Uniknya, mahkluk ini mempunyai perasaan layaknya peliharaan yang kita pelihara. Dia akan meminta sesuatu kepada kita untuk digambar, seperti halnya meminta sebuah bintang jatuh ataupun matahari. Salah satu tujuan kita juga untuk menggerakan mahkluk ini untuk melewati gerbang ataupun membuka sebuah rahasia untuk menyelesaikan misi. Mahkluk ini juga dapat kita ajak main, dan gemar untuk melakukan aktivitas di dunia nyata. Semisal kita menggambar dilapangan bola basket, kita dapat berinteraksi dengan mahkluk ini dengan memasukan bola basket ke ring lapangan tersebut untuk memberikan hiburan kepada mahkluk tersebut.

Concrete Genie TGS 2018
Ash & The Bully

Ketika kita menggambar serta menerangi kota, ternyata ada sisi kegelapan yang ada. Sisi kegelapan ini berupa seorang gerombolan anak remaja yang diceritakan di gameplay trailer adalah seorang Bully. Bully ini mempunyai tujuan untuk menghentikan Ash untuk menggambar atau menerangi seluruh kota. Ketika Bully ini melewati sebuah tempat, tempat tersebut akan menjadi gelap, begitu juga dengan mahkluk yang telah kita ciptakan akan diam dan tidak akan bergerak seperti layaknya ketakutan. Bila kita tertangkap oleh Bully, semua hasil lukisan kita akan lenyap dan mahkluk akan membeku atau terdiam. Bully di Concrete Genie ini tidak bisa kita lenyapkan layaknya monster di game-game lainnya, kita hanya bisa menghindar dan mengalihkan pergerakannya seperti naik ke atas genteng, dimana mereka tidak bisa menggapai kita diatas. Pada gameplaynya kemarinpun, cara untuk menghindar yang sangat efektif yaitu dengan kita naik ke atap rumah, dengan begitu Bully tidak akan menghampiri dan mematahkan kuas ajaib kita. Pada setiap tempat, disediakan zona aman untuk kita mengisi ulang kuas ajaib kita dan melindungi mahkluk ajaib yang kita lukis, tetapi untuk mengisi ulang juga dapat kita lakukan ketika mahkluk yang kita lukis sudah mencapai mood yang bahagia.

Concrete Genie, Game Indie di PS4 Yang Menjanjikan

Concrete Genie TGS 2018 mengumumkan Sistem penggambaran dalam game ini tidak hanya terbatas dengan controller button tetapi kita dapat mengeksplorasi dengan controller touch-pad agar lebih leluasa melukis. Kita juga diharuskan untuk mencari sebuah kertas ajaib yang berisikan teknik dan template baru untuk melukis, dan jenis dari template yang kita dapatkan juga disesuaikan dengan keberadaan kita dalam sebuah map tertentu yang tentunya menghilangkan kesan repetitif dalam sepanjang permainan. Kunci utama untuk memenangkan setiap misi sebenarnya simple, yaitu dengan bekerjasama dengan mahkluk ajaib ciptaan kita untuk memecahkan berbagai puzzle yang ada untuk lanjut ke level selanjutnya atau tempat selanjutnya. Untuk difficulty dari game ini tidak ada, tetapi akan lebih sulit seiring kita melanjutkan satu misi ke misi lain.

Concrete Genie TGS 2018
Dominic Robilliard – Creative Director

Concrete Genie bisa terbilang adalah game yang tidak mainstream dan juga tidak bisa terbilang game hanya untuk anak-anak. Terkesan sulit tetapi tidak, hanya mekanisme yang ditawarkan cukup padat meskipun storyline nya sampai saat ini tidak terlalu berat. Menurut saya game ini hanya diperuntukan bagi kalian yang mencari game dengan genre yang baru dan unik. Simple dan patut dicoba bagi kalian yang bosan dengan game-game yang secara garis besar sekarang mengimplementasikan battle royal saja.

Bagi kalian yang ingin mengetahui rilis waktu dari game ini, sayangnya perilisan dari game Concrete Genie TGS 2018 belum diumumkan. Jadi, silahkan ditunggu informasi terbaru dari PixelOpus ataupun Sony Playstation.