“Quarterfinal Worlds 2018”, hal yang paling mengejutkan sepanjang turnamen Worlds pernah diadakan ! Bagaimaan tidak, pada quarterfinal ini semua tim yang diunggulkan sebagai juara pada turnamen ini seperti KT Rolster yang berisikan pemain bintang serta Royal Never Give Up yang memiliki Uzi sebagai starting rosternya dan sudah sangat haus akan juara dunia harus tunduk dengan tim second seed seperti Invictus Gaming dan G2 Esports.

Kemenangan dari G2 Esports selaku perwakilan dari region EU juga dilanjutkan oleh Fnatic yang mengalahkan Edward Gaming. Di sisi lain Cloud 9 yang merupakan representatif dari region NA juga berhasil mengalahkan representatif terakhir Korea yakni Afreeca Freecs dengan clean sweep !

Hal tersebut juga sangat berpengaruh dengan tantangan Pick’Em Worlds yang selalu diadakan oleh Riot setiap tahunnya dimana dengan kekalahan dari tim-tim unggulan memangkas peserta dari tantangan tersebut menjadi 1 orang saja.

Yang cukup menarik adalah pada Opening Teaser Worlds 2018Jeon Yong-jun menyatakan bahwa “Saya percaya pada tahun ini, saya percaya pada banyak tim bahwa ini adalah ajang Worlds dimana mimpi mereka akan menjadi kenyataan.” dan hal itu terbukti dengan kemenangan-kemenangan yang tidak terduga ini !