Sepekan ini jagad dunia maya sedikit dihebohkan oleh sub-brand dari Vivo yaitu IQOO dan dalam waktu yang tak cukup lama juga berbagai bocoran info mengenai smartphone Vivo IQOO ini pun merebak di internet baik itu mengenai spesifikasi dan design dari smartphone yang katanya ditargetkan untuk para mobile gamer.

Vivo IQOO

Vivo IQOO muncul sekitar dua minggu lalu melalui situs Weibo di China yang mengatakan kalau smartphone ini merupakan sub-brandnya dari Vivo. Lalu pada ajang NBA All-Star Game Vivo IQOO pun menampakkan wujud aslinya yang di pegang oleh MC acara tersebut. Terlihat dari jauh kalau smartphone ini menggunakan design kamera vertikal pada bagian belakang dengan case yang dilapis kaca yang kemungkinan bisa saja mempunyai fitur wireless charging.

Vivo IQOO

Berhubung smartphone ini mempunyai target untuk para gamer tentunya harus mempunyai spesifikasi yang terbaru saat ini dengan RAM dan Storage yang besar tentunya. Lalu hal itu pun di jawab oleh IQOO dengan merilis sebuah gambar yang menunjukkan beberapa detail spesifikasi smartphone ini yang menggunakan Snapdragon 855 sebagai dapur pacu dengan kombinasi 3 cluster, menggunakan 12GB RAM dan 256GB storage. Untuk daya tahan Vivo IQOO akan menggunakan baterai sebesar 4000 mAh dengan USB type-C kapasitas 44W fast charging.

Vivo IQOO

Untuk perilisannya IQOO akan di rilis pada tanggal 1 Maret 2019 bulan depan dengan estimasi harga $738 atau kalau kita konversi ke Rupiah ada disekitaran harga 10 jutaan Rupiah. Bisa dibilang cukup murah jika kita bandingkan dengan smartphone di kelas yang hampir sama. Tapi saat ini harga di atas masih estimasi sampai smartphone gaming ini resmi dirilis pada awal bulan depan.