Membawa interaksi dengan menggunakan augmented reality yang dipadukan dengan dunia indah di Minecraft, Minecraft Earth sayangnya tidak bisa bertahan di masa pandemi covid-19 saat ini yang membuat game ini harus ditutup.

Game yang diumumkan pada 2019 silam, kini secara resmi ditutup permanen pada 30 Juni 2021 lalu. Microsoft dan Mojang selaku publisher dan developer pada awalnya mengumumkan hal ini di 5 Januari 2021 silam yang tentunya menjadi alasan utama adalah faktor kesehatan global.

Minecraft Earth

Minecraft Earth sendiri pada awalnya ditargetnya menjadi sebuah game eksplorasi yang tentunya sangat mustahil dilakukan dimasa pandemi seperti ini, ucap pihak Minecraft. Maka dari itu sumber daya manusia dari game ini dialokasikan ke hal lain yang lebih memberikan impact kepada komunitas Minecraft.

Minecraft Earth sendiri memang sempat beberapa kali bermasalah, mulai dari bug hingga tidak compatible di beberapa perangkat mobile. Minecraft Earth sendiri pada awalnya memiliki antusiasme dan disambut baik karena memiliki konsep yang fresh di dunia Minecraft, namun sayangnya game ini tidak pernah mencapai kepopulerannya seperti game AR lainnya yaitu Pokemon Go.