Sempat diumumkan pada pagelaran Summer Game Fest 2021, kali ini kita kembali diberikan detail terbaru Death Stranding Director’s Cut yang tunjukkan berbagai upgrade pada gamenya beserta tanggal rilis di 24 September 2021.

Pada Director’s Cut ini kita sebagai player akan kedatangan banyak sekali hal baru, mulai dari mekanisme combat yang kini jauh lebih baik bersama tambahan senjata yaitu ‘Maser Gun’ dan juga Mounted Machine Gun yang mana hadir dengan fitur firing range untuk kalian melatih akurasi menembak.

Selain mekanisme combat yang mengalami ekspansi, dalam hal eksplorasi dan juga delivery akan mendapatkan beberapa equipment baru seperti Cargo Catapult, New Exo-Skeleton, Buddy Bot yang dapat mempermudah perjalanan kalian, hingga kepada jump ramp portable yang akan membantu ekplorasi kalian dengan motor. Tidak lupa dengan Fragile Circuit sebagai tambahan aktifitas menarik untuk kalian di dunia Death Stranding Director’s Cut.

Diluar kedua hal itu, kalian juga akan mendapatkan beberapa tipe musuh baru dengan cerita baru juga yang menjadi kelanjutan dari Sam Porter Bridges di suatu fasilitas rahasia.

Game satu ini sendiri akan dibanderol dengan harga $49.99 atau setara dengan Rp 726,445,- dan hadir secara khusus untuk PlayStation 5. Bagi kalian yang telah memiliki Death Stranding di PlayStation 4, perlu merogoh kocek lagi sebesar $10 untuk mendapatkan upgrade dari Death Stranding Director’s Cut satu ini.