AMD hari ini baru saja mengumumkan Radeon RX 6600 XT untuk memenuhi line up Radeon RX 6000 series. Kartu grafis ini nantinya ditargetkan untuk bisa memberikan pengalaman bermain game di resolusi 1080p dengan framerate serta ketajaman visual yang tinggi dan responsif. Kartu grafis ini tentu saja menggunakan arsitektur RDNA 2 sama seperti RX 6000 yang lain. Arsitektur ini juga merupakan satu-satunya yang arsitektur kartu grafis yang mencapai desktop, laptop hingga konsol next-gen seperti Xbox Series X dan PS5.

Kartu grafis ini menawarkan AMD Infinity Cache 32MB, 8GB Memori GDDR6 dengan fitur AMD Smart Access memory dan fitur-fitur lainnya. Fitur terbaru seperti FidelityFX pun juga ikut hadir yang dimana dapat meningkatkan framerate pada game yang dimainkan dan memberikan kualitas gambar yang tetap bagus. Untuk spesifikasi lengkapnya kartu grafis terbaru ini memiliki 32 Compute Units, Memory 8GB GDDR6, Boost Clock Up to 2589MHz, Memory Interface 128 bit, Infinity Cache 32MB dan TBP 160W.

Sudah ada beberapa partner AIB yang sudah terkonfirmasi seperti ASUS, PowerColor, XFX, ASRock, Gigabyte, MSI, Sapphire, Yeston dan Biostar. Untuk harganya sendiri kartu grafis ini memiliki harga SRP di $379 dan diharapkan akan mulai tersedia mulai Agustus 2021.