armored core vi

Rabu (26/7) — FromSoftware kembali merilis gameplay terbaru selama 13 menit dari Armored Core VI Fires of Rubicon, gim terbaru yang rencananya akan dirilis bulan depan!

Untuk trailer lengkapnya silakan tonton videonya di bawah, ya!

Hadir dengan Manuver Armored Core yang Sangat Menarik!

armored core

Seperti yang terlihat dari trailer, diperlihatkan bahwa dalam Armored Core VI ini kalian bisa bermanuver sedemikian rupa untuk menyerang, sekaligus menghindari serangan musuh yang muncul dari berbagai macam arah.

armored core

Kalau dibilang smooth dan fluid sih tidak juga ya, karena perlu diingat bahwa Armored Core adalah sebuah mobile suit ala-ala Gundam. Jadi memang seharusnya tidak lebih luwes daripada ini.

Armored Core VI Punya Kustomisasi Senjata dan Bodi yang Berlimpah!

armored core

Salah satu diferensiasi Armored Core VI dengan gim-gim mecha lain sudah pasti dari segi kustomisasinya yang eksploratif. Kalian bisa gonta-ganti bagian dari Armored Core sesuai dengan keinginan kalian, karena setiap bagian yang dipasang tentu saja akan berdampak terhadap stats yang ditunjukkan di bawah gambar di atas.

Siap Tantang Kalian dengan Berbagai Musuh dan Boss Fight yang Variatif! 

armored core

Tidak hanya pasukan krucil saja, di sini kalian juga akan bertemu dengan berbagai macam musuh berukuran besar, atau bisa dibilang mini-boss, dengan bentuk yang berbagai macam. Misalnya seperti dua mini-boss di atas yang muncul dalam bentuk kendaraan raksasa dan juga pesawat.

Kemudian sama seperti beberapa gim Soulslike lain, di sini juga disediakan kondisi “Stagger” pada musuh, untuk menambah damage yang kalian hasilkan saat kondisi itu terpenuhi.

armored core

Terakhir, tentunya FromSoftware tidak lupa menyematkan Boss Fight yang sangat menantang. Di akhir gameplay, ditampilkan pula sebuah boss fight yang mengharuskan kalian melawan Armored Core lain.

Serunya karena ini zaman modern, kalian bakal bisa mendengar omongan dari pilot musuh. Sehingga emosi mereka akan lebih terdengar dan jadi sangat satisfying saat menghancurkan mereka.

Gim ini akan dirilis pada tanggal 25 Agustus 2023 untuk platform PS 4 & 5, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC via Steam.

Gimana pendapat kalian tentang gim ini, guys?