playstation 5 slim

Kamis (12/10) — Tidak disangka-sangka rumor yang beredar beberapa bulan lalu ternyata benar adanya. Ya, apalagi kalau bukan model baru PlayStation 5 Slim yang memiliki ukuran lebih mungil daripada versi original!

Lebih Mungil dan Ringan, Namun Bukan PlayStation 5 Slim!

playstation 5 slim

Berdasarkan artikel resmi di PlayStation Blog, model terbaru ini mengalami pengurangan volume hingga 30%, dan penurunan berat hingga 18% dan 24% dibandingkan model sebelumnya.

Meskipun memiliki ukuran lebih ringan, PlayStation belum memberikan nama secara khusus untuk model ini. Sehingga istilah Slim yang disematkan sebenarnya belum resmi dari empunya konsol tersebut.

Memiliki Ultra HD Blu-ray Disc Drive Terpisah yang Bisa Dibongkar Pasang!

playstation 5 slim

Bagi kalian yang memilih untuk membeli versi Digital, kedepannya bisa membeli Ultra HD Blu-ray Disc Drive terpisah seharga $79,99 (sekitar Rp 1,25 juta) agar dapat memainkan Blu-ray PS 5 selayaknya versi Fisik.

Model terbaru PlayStation 5 ini akan dihargai sebesar $499.99 (sekitar Rp 7,8 juta) untuk versi tambahan Ultra HD Blu-ray Disc Drive. Sedangkan untuk versi Digital akan dihargai $449.99 (sekitar Rp 7 juta) saja.

PlayStation juga menyediakan vertical stand untuk model terbaru ini dan dibanderol $29.99 (sekitar Rp 450 ribu). Cocok bagi kalian yang tidak memiliki ruang banyak atau memiliki setup kamar tertentu.

Gimana pendapat kalian tentang model terbaru PlayStation 5 ini, guys? tertarik untuk memilikinya?