Walaupun sudah berlangsung dari tanggal 11-13 Oktober kemarin, kalian masih bisa mengakses laman Steam game yang di showcase di IGDX 2023 ini loh! Berikut bagaimana cara melihat game IGDX 2023 di Steam.

Lebih Banyak Variasi Genre

Dengan mengakeses link Steam di store.steampowered.com/sale/igdx2023, kalian dapat melihat game buatan Indonesia dan bahkan menambahkan game-game tersebut ke daftar ‘Wishlist’ untuk menerima pembaruan terbaru mengenai perkembangan game. Selain game yang akan datang, terdapat juga game yang telah rilis dari berbagai genre.

Menduduki posisi puncak, genre Adventure dan Action menjadi genre utama game-game Indonesia yang ditampilkan di IGDX 2023, seperti Potion Permit, Knight vs Giants, dan Troublemaker yang menduduki peringkat populer di genre ini.

Tentunya, selain Adventure dan Action, Indonesia dikenal dengan genre naratif yang telah terbukti sukses melalui game rilisan pengembang ternama seperti Toge Productions dengan game Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly dan salah satu kontender kuat untuk gelar game Indonesia terbaik tahun ini, yaitu A Space for The Unbound.

Namun, yang lebih menarik, terdapat beberapa genre yang mulai berkembang dan menunjukkan potensinya di IGDX 2023, seperti simulation dan platformer. Dalam kategori platformer, kita memiliki game Faerie Afterlight yang juga populer secara global dan dalam genre simulation, ada Valthirian Arc: Hero School Story 2. Game-game yang baru dirilis tahun ini tentunya masih segar dan bisa dicoba di Steam.

Lebih Banyak Game Yang Akan Datang!

Para penggemar game Indonesia bisa bersenang hati karena banyaknya game unik dengan genre yang beragam yang akan rilis di waktu mendatang. Ditambah dukungan Steam dengan menambah bahasa Indonesia di platform Steam, diharapkan hal ini dapat meningkatkan daya beli pemain game di Indonesia untuk mendukung pengembangan game asal Indonesia di waktu mendatang.

Berikut beberapa rekomendasi game yang telah tim The Lazy Monday coba di IGDX untuk kalian wishlist:

  • Kejora — Berangin Creative (laman Steam)
  • NPCville: The Story of The Blacksmith — Ginvo Studio (laman Steam)
  • Kriegsfront Tactics — Toge Productions (laman Steam)
  • Whisper Mountain Outbreak — Toge Productions (laman Steam)
  • I Need Space — Khayalan Arts (laman Steam)
  • Dreadhaunt — Digital Happiness (laman Steam)
  • Robo Frenzy — YummyYummyTummy, Tamatin Entertainment (laman Steam)
  • Grow The Seed — 4z4 Productions (laman Steam)