Mungkin ada beberapa dari Anda yang sudah tidak asing dengan wajahnya yang belakangan ini sering muncul di beberapa film besar seperti Magic Mike XXL atau Spiderman: Homecoming. Dia adalah Donald Glover, seorang aktor yang namanya sedang sangat melejit di amerika entah sebagai seorang aktor ataupun sebagai penyanyi. Kariernya bahkan saat ini sedang sangat diperhitungkan sebagai sosok baru di dunia hiburan. Beberapa fakta berikut tentang Donald Glover wajib Anda ketahui dan dapakan inspirasi langsung dari sosok multitalenta ini.

Donald Glover yang sempat memberikan cameo di film Spiderman Homecoming

Donald Glover dengan nama aslinya Donald McKinley Glover atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Childish Gambino adalah seorang aktor, komedian, penulis, produser, sutradara, rapper, penyanyi dan penulis lagu asal amerika serikat kelahiran 25 September 1983. Namanya mulai dikenal semenjak perannya dalam salah satu sitkom yaitu Community.

Donald Glover juga dikenal sebagai rapper dengan nama panggung Childish Gambino. Bersamaan dengan kariernya sebagai seorang komedian, dia merilis EP pertamanya yang dipenuhi tema personal seperti keluarga, perundungan di sekolah, masalah dalam hubungan, depresi, dan pecandu alkohol. Banyak yang berspekulasi kalau dia meninggalkan perannya sebagai Troy Barnes dalam Community untuk melanjutkan kariernya sebagai rapper.

Selain aktor yang amat piawai Donald Glover juga pintar menciptakan lagu
Selain aktor yang amat piawai Donald Glover juga pintar menciptakan lagu

Childish Gambino bukan sekadar rapper tetapi juga penyanyi. Sebagai Childish Gambino, Donald telah meluncurkan 3 album studio yaitu Camp (2011), Because The Internet (2013) dan Awaken My Love (2016) dengan single hit nya yang berhasil menduduki urutan 12 di Billboard Hot 100 ”Redbone”. Childish juga berkerja sama dengan komposer asal swedia Ludwig Gorranson. Selain bermain di Sitkom TV, Donald juga pernah memerankan beberapa Film seperti Magic Mike XXL, The Martian dan yang baru-baru ini yaitu Spiderman: Homecoming sebagai Aaron Davis. Berkat perannya, Donald Glover dikabarkan akan memerankan beberapa film yang sedang diproduksi yaitu Spin Off dari Star Wars. Dia juga akan mengisi suara film animasi disney yang akan di buat ulang yaitu Lion King, dia akan mengisi suara Simba.

Sulit memang rasanya menemukan aktor multi talenta layaknya seorang Donald Grover yang sepertinya mampu menjadi, dan melakukan apa saja. Apakah Anda penggemar Donald Glover?