Friday, April 26, 2024
Home Entertainment Beberapa Negara Yang Melegalkan Ganja (Part 1)
beberapa negara

Beberapa Negara Yang Melegalkan Ganja (Part 1)

970
0

Beberapa Negara melegalkan ganja dikonsumsi. Beberapa dari kita yang tahu bahwa penggunaan ganja sendiri masih pro dan kontra. Tetapi ada juga beberapa negara yang menilai, dengan adanya pengunaan ganja, dapat mengurangi angka kematian rakyat dari negara tersebut.

Inilah beberapa negara yang melegalkan penggunaan ganja di negaranya.

Belanda – Sejak tahun 1976, Negara ini menjadi negara yang terdepan dalam mereformasi UU Narkotika yang membedakan narkotika yang ringan maupun narkotika yang berat, dan Ganja sendiri dinilai adalah narkotika ringan dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat negara Belanda dengan jumlah yang terbatas. Salah satunya masyarakat hanya diperbolehkan membeli ganja dan dikonsumsi langsung di dalam Coffeeshop.Jerman – Negara ini juga mempunyai kepemilikan UU yang hampir sama yaitu masyarakat hanya diperbolehkan mempunyai ganja 6 gram.Argentina – Kepemilikan ganja kepada masyarakat di negara ini sangatlah sedikit, dan juga digunakan dengan keperluan medis.Siprus – Kepemilikan ganja legal hingga 15 gram untuk penggunaan pribadi dan diperbolehkan untuk menanam maksimal 5 batang pohon.Ekuador – Di Negara ini kepemilikan ganja adalah legal.

Peru – Kepemilikan ganja legal hingga batas 8 gram.

Swiss – Di Negar Swiss, ganja diperbolehkan untuk dibudidayakan hingga 4 batang pohon seperti negara bagian Vaud kanton, Neuchâtel, Jenewa dan Fribourg.