Halo guys ! Gue akan merangkum dan membahas sedikit point of view gue setelah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 06 ! Seperti biasa pastikan kalian sudah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 06 sebelum membaca review gue.

Kamen Rider Zi-O Episode 06
Faiz Ride Watch antara dua pertemanan yang labil.

Sedikit reminder, ingat rules nomor 3 di Kamen Rider Zi-O Episode 2.5, nikmati saja filmnya dan jangan terlalu dipikirkan. Jadi seharusnya ngebahas seri ini gak usah terlalu menggunakan logika banget dan gue cukup senang mengulik seri ini jadi seharusnya dibawa santai aja. Selain itu gue juga open for discussion di Facebook The Lazy Media, Line Square Toku Talk dan comment section di Youtube Jordy Ajah, Enjoy !

(SPOILER ALERT !)

Hai guys, sebelumnya gue mau meminta maaf dulu atas keterlambatan gue, jujur pada episode ini gue ga menemukan apa yang gue cari dan apa yang pengen gue bahas karena menurut gue episode ini adalah salah satu episode yang cukup komplit plus “semuanya akan terdebunk dengan rules 3 dari episode 2.5” jadi mungkin artikel kali ini akan terasa sedikit berbeda, enjoy !

  • Episode yang Penuh dengan Referensi ! 6.5 Terlalu Seru !

Beberapa referensi terlihat dari Kamen Rider Zi-O Episode 06 ini, mulai dari referensi yang menggunakan benda yang sama sampai referensi yang menurut gue dibuat-buat biar nyambung.

Kamen Rider Zi-O Episode 06
Lagi-lagi Kusaka sekarat.
  • Tape yang dipegang oleh si paman pemilik toko sudah pernah muncul sebelumnya pada seri Kamen Rider Faiz

  • Bagaimana cara Kusaka di chokeslam oleh Another Fourze kurang lebih sama dengan scene sekarat dari Kusaka sendiri.
  • Beberapa mention tentang film live action Netflix Bleach” pada episode 6.5.
  • Beberapa referensi (yang menurut gue dibuat-buat) tapi nyambung antara Kamen Rider Fouze dan Kamen Rider Faiz.
  • Takumi yang masih belum bisa minum sesuatu yang panas.
  • Makeup dari Takumi yang niat abis !
Kamen Rider Zi-O Episode 06
Makeup Takumi terbaik !

But gue cukup senang dengan hal-hal tersebut, menurut gue semua hal tersebut tidak mengganggu malah menjadi sebuah jokes yang menarik pada serial ini 😀 .

  • Perdebatan di Forum – Forum !

Setelah episode ini di subbed, muncul berbagai pertanyaan yang diiringi perdebatan pada beberapa forum yang ngebahas Kamen Rider Zi-O Episode 06 ini dan menurut gue beberapa pertanyaan tersebut cukup menarik untuk gue sematkan pada artikel ini.

Kamen Rider Zi-O Episode 06
The best hissatsunya !
  • Kenapa belt Takumi ga hilang, kan di Fourze hilang ?
  • Kenapa Takumi bisa kenal bahkan menyebut Kusaka teman kalo cerita Faiz tidak pernah ada ?
  • Sebenarnya yang hilang tuh kekuatan ridernya saja atau whole seriesnya ilang ?
  • Kan Takumi masih hidup karena dia orphonoch, terus kalau Another Faiz ada berarti Takumi harusnya tidak bangkit dari kematian dong ?
  • Kalau Orphonoch itu meninggal berarti yang pure Orphonoch langsung meninggal dong ?
  • Sejarah itu hilang pada timeline tertentu ? Jadi setelah kejadian A baru mulai hilang dari sana ?
  • Kenapa tidak ada scene memberikan RideWatch, terus dia dapat darimana ?
  • Terus nanti di Kiva gimana dong ? Kalau fangire tidak pernah ada yang ngelahirin Wataru itu siapa ?
  • Kenapa sih perempuannya harus Libra 18 tahun ?
  • Kenapa sang cewe yang minta dibunuh sama Kusaka tapi emoh gitu dibunuh ?

Kamen Rider Zi-O Episode 06

Setelah kalian membaca berbagai pertanyaan diatas tersebut mungkin beberapa bisa terjawab dengan cukup mudah seperti tidak ada scene memberikan RideWatch di tahun 2002 karena akan terlalu memakan durasi plus make up-in Takumi bakal ribet lagi, belt Takumi yang tidak hilang mungkin karena (mungkin) kesalahan small detail dari Toei, beberapa pertanyaan juga baru bisa terjawab di episode mendatang, untuk pertanyaan kenapa Takumi dan Kusaka bisa berteman mungkin karena secara “kebetulan” mereka bertemu. Nah kalau kalian sudah tersudutkan dengan perdebatan kalian tinggal jawab “yah… rules 3 episode 2.5 atau yah… kan target marketnya anak-anak jadi nikmati aja, ga perlu dipikirin” Tapi semoga beberapa pertanyaan yang udah gue list diatas bisa memberikan sebuah point of view baru untuk kalian pikirkan sembari menikmati seri ini, tapi kalau ada yang mau sharing pendapatnya akan gue tunggu di comment section dari Facebook Line Square / Youtube.

Baca Juga Review Kamen Rider Zi-O Episode Sebelumnya !

  • Kenapa Kekuatan Another Faiz Bisa Menghilang ?

Kamen Rider Zi-O Episode 06
Kontrak lagi !

Salah satu pertanyaan gue dari episode minggu lalu, “Kenapa kekuatan dari Another Faiz bisa menghilang ?” Sayangnya gue belum menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut pada episode 06 ini, hal tersebut benar dimana Another Faiz kehilangan kekuatannya dan harus menerima kekuatan dari Another Fourze untuk tetap bertahan hidup, tapi hal tersebut tidak dijelaskan sama sekali walaupun sempat di mention masalah kekuatan menghilang yang secara perlahan. Hmm, mungkin akan terjawab pada episode selanjutnya kah ? Mari kita tunggu saja.

  • Cara Mengalahkan Another Rider Lapis 2 ?

Entahlah tapi gue masih belum menemukan apa yang gue cari, belum ada ilmu pasti untuk mengalahkan Another Rider lapis 2, entah itu harus dibunuh secara bersamaan yang entah bagaimana mereka koordinasi dalam Kamen Rider Zi-O Episode 06 ini (ya tetep salah satu scene terbaik sih menurut gue) atau karena time paradox thing yang ribet hal tersebut menjadikan Another Faiz dan Another Fourze itu dua monster yang berbeda tapi dengan catatan kalau Another Faiz ga mati duluan, Another Fourze juga ga mati.

Kamen Rider Zi-O Episode 06
Pria yang memerankan Another Rider lapis 2

Entahlah hal tersebut masih samar-samar layaknya beberapa misteri yang masih samar-samar di awal-awal seri Kamen Rider Zi-O ini, by the way satu pertanyaan random, kalau mereka ke 2018 dan ngebuat RideWatch Another Zi-O, maka seri Kamen Rider Zi-O tidak pernah ada, terus kalau ga ada Zi-O otomatis tidak ada Oma Zi-O jadi seharusnya Oma Zi-O itu bukan termasuk “golongan” Another Rider ?

Next Episode Preview

Another Wizard, Kamen Rider Beast, Geiz bertarung dengan Woz ? Geiz bakal berantem dengan Zi-O, Tsukoyomi pingsan karena sihir ? Yah silahkan baca sedikit side notes dibawah. 😀

Kamen Rider Zi-O Episode 06
Jadi pengen makan donut lagi.

(Jujur, gue udah nonton episode 7 waktu nulis section ini, gua berasa sedang membohongi diri gue sendiri dimana seakan-akan gue ga tau sama sekali apa yang akan gue tonton minggu depan 😀 )

Fail of the Week / Easter Egg / Small Details 

  • Time Burst Geiz yang Keren ! Makin kesini makin terlihat perbedaan dari Kamen Rider Zi-O dan Kamen Rider Geiz, entah kenapa semua scene finisher dan battle dari Geiz ini dibuat dengan sangat keren, apalagi scene dimana Geiz mengeluarkan beberapa senjata orisinil dari Kamen Rider Faiz, mungkin hal tersebut akan membuat penonton dari Kamen Rider Faiz berteriak-teriak !
Kamen Rider Zi-O Episode 06
One of the best armor di seri Kamen Rider
  • Sayang banget kalau kalian sadar pada saat Another Faiz melawan Kamen Rider Geiz sebelum Henshin terlihat Toei ingin memberikan sedikit rasa Cinematic tapi kameranya terasa sangat shaky, apakah ada yang terganggu dengan hal ini ?
  • Prediksi Ryusei School pada artikel sebelumnya bener kan 😉
  • Dual Screen Fight merupakan salah satu hal terkeren pada episode ini, mungkin kalau Swortz berulah lagi kita akan melihat scene seperti ini lagi !
Kamen Rider Zi-O Episode 06
Dual scene fight !

Conclusion

Episode yang sangat menarik terutama battle scenenya walaupun kalau diteliti sedalam-dalamnya kalian akan mendapatkan beberapa plot hole yang dimana beberapa diantaranya tidak berhubungan dengan main storytapi menurut gue, makin kesini Kamen Rider Zi-O menjadi sebuah seri yang semakin seru untuk dinikmati kok ! 😉

Kamen Rider Zi-O Episode 06
Neng Oura untuk menutup artikel ini 😀

Special shoutout untuk member Line Square TokuTalk yang udah ngasih gue POV tambahan untuk ngebahas Kamen Rider Zi-O Episode 06 ini !