Kita selalu benci yang namanya BSOD atau Blue Screen of Death, hal ini biasa terjadi karena kita yang terlalu lalai dalam menginstall driver atau Windows emang lagi ngajak gelud aja sama compability pc kita, hal ini pun diupdate di BSOD Windows 11.

Dahulu BSOD itu hanya berisi “Technical Information” yang sebenarnya sangat tidak membantu apalagi buat orang awam, lalu sejak Windows 8 ditambahlah emoji “:(“ yang malah semakin nyebelin buat gw pribadi namun sisi positifnya kali ini ditambahkan juga sedikit error code yang lebih membantu, “sedikit”.

Lalu ratusan purnama sudah dilewati akhirnya BSOD ini diberikan sedikit update, bukan update besar sih hanya saja ini adalah salah satu usaha Windows 11 dalam men-universal kan desain terbarunya terlebih di BSOD Windows 11.

Yup, update itu hanya mengganti background BSOD ini menjadi hitam. Namanya pun nampaknya harus diganti menjadi Black Screen of Death bukan lagi Blue Screen of Death, error code nya pun masih sama dengan pendahulunya yang sebenarnya membantu namun engga membantu banget juga.

Windows 11 BSOD

Tapi setidaknya Microsoft tetap memberi sedikit sentuhan detail yang menarik disini, yang sebanarnya kalau tetap biru pun kita user tetep ga peduli dan tetep kesel sama layar itu.