Valorant streamer dan juga pemain profesional untuk Sentinels yaitu Tyson “TenZ” Ngo, berikan beberapa pendapatnya mengenai dua senjata yang tidak habis menjadi perdebatan yaitu Phantom dan Vandal. 

TenZ

Dua senjata rifle yang sangat populer di Valorant yaitu Vandal dan Phantom memang tak pernah habis menjadi bahan perdebatan mengenai senjata mana yang lebih bagus, mengingat dua senjata ini memiliki harga yang sama yiatu 2.900.

Perbedaan kedua senjata ini sendiri memang sangat kental dibeberapa sisi, namun TenZ kini berikan pandangannya sendiri tentang mengapa ia lebih menyukai Phantom daripada Vandal.

TenZ menjelaskan bahwa Phantom jauh lebih baik dari berbagai sisi, mulai dari jumlah peluru dalam magazine yang lebih banyak daripada Vandal, spray pattern yang lebih mudah, hingga kemampuan one tap dalam close combat, serta kemampuannya dalam menghancurkan medium armor dalam segala jarak pertempuran.

TenZ

Selanjutnya Tyson pun menjelaskan bahwa dalam beberapa map yang long range fight ia tetap lebih suka untuk menggunakan Phantom daripada Vandal.

Kedua senjata ini memang selalu menjadi perdebatan di Valorant, terlepas ia adalah dua rilfe dengan harga yang sama namun senjata ini jelas memiliki perbedaan yang kental, mulai dari firing rate, spray pattern dan tentunya penggunaan senjata itu sendiri.

TenZ

Buat gua pribadi, Phantom merupakan salah satu senjata yang bisa dibilang situational dimana gua ga bisa pakai senjata ini di beberapa Map seperti Breeze yang memang long range fight, dan tentunya hal ini juga diikuti oleh playstyle gua yang cenderung main aman dan tidak bermain rushing yang nampaknya cocok untuk Phantom dengan kemampun close combat fightnya.