JRPG Sale

Mulai tanggal 14 Maret 2022 hingga 21 Maret 2022, Steam kembali lagi mengadakan sale, kali ini JRPG Sale. Terdapat juga banyak genre JRPG yang bisa kalian eksplorasi di sale kali ini dari JRPG classic, 2D, 3D, pixel, dan turn-based.

Berikut adalah beberapa game rekomendasi kami yang bisa kalian beli di Steam sale kali ini:

5. Tokyo Xanadu eX+

JRPG

Rilis: 8 December 2017
Genre: JRPG, Anime, Action RPG
Developer: Nihon Falcom
Publisher: Aksys Games
Harga: Rp 49.999 (Diskon 80% dari Rp 249.999 hingga 22 Maret 2022)

Tokyo Xanadu eX+ merupakan game Action RPG dimana kalian akan dipapaskan dengan kumpulan mahluk mengerikan bernama Eclipse. Kalian akan berperan sebagai anak sekolahan bernama Kou Tokisaka yang tiba-tiba harus melawan Eclipse bersama teman-temannya yang menginvasi Tokyo.

Jika kalian suka game ARPG dengan sedikit elemen platforming, eksplorasi dungeon, dan juga tingat kesusahan yang variatif, game ini akan cocok untuk kalian mainkan.

4. Valkyria Chronicles 4 Complete Edition

JRPG

Rilis: 25 September 2018
Genre: JRPG, Strategy, Turn-Based
Developer: SEGA
Publisher: SEGA
Harga: Rp 115.799 (Diskon 80% dari Rp 578.999 hingga 22 Maret 2022)

Valkyria Chronicles 4 adalah sebuah game tactical RPG bertemakan perang antara Federation Army dan Empire di Second European War. Kalian sebagai protagonis bertugas untuk melindungi negara kalian Gallia dan memberikan balas dendam terhadap serangan di daerah dimana kalian berasal, Hafen.

Game ini cukup unik karena merupakan gabungan antara Fire Emblem dan Company of Heroes. Jika kalian menyukai game JRPG dan strategi bertemakan perang, game ini akan cocok untuk kalian mainkan. Game ini pun pernah dinominasikan sebagai “Best Strategy Games” di The Game Awards 2018.

3. Persona 5: Strikers

JRPG

Rilis: 23 February 2021
Genre: JRPG, Hack and Slash, Anime
Developer: ATLUS
Publisher: SEGA
Harga: Rp 422.950 (Diskon 45% dari Rp 769.000 hingga 22 Maret 2022)

Berbeda dengan Persona 5, Persona 5 Strikers adalah game ARPG yang merupakan gabungan antara Dynasty Warrior milik Koei Tecmo dan seri Persona oleh Atlus. Game ini berlatar setengah tahun setelah kejadian di Persona 5 (2016) dimana kalian akan mengikuti Joker dan semua grup dari Phantom Thieves of Hearts menginvestigasi kejadian aneh yang terjadi di Jepang.

Walaupun ceritanya tidak sedalam Persona 5, game ini bisa menjadi pilihan kalian yang lebih menyukai hack and slash dan game dengan pacing yang lebih cepat.

2. Scarlet Nexus

Rilis: 25 Juni 2021
Genre: JRPG, Action RPG, Adventure
Developer: BANDAI NAMCO Studios Inc.
Publisher: BANDAI NAMCO Entertainment
Harga: Rp 219.600 (Diskon 60% dari Rp 549.000 hingga 22 Maret 2022)

Game yang dipenuhi dengan action dan juga story telling yang cukup dalam ini bisa jadi salah satu pilihan kalian untuk mengeksplor genre JRPG maupun Action RPG. Di Scarlet Nexus, kalian bisa bermain sebagai Yuito Sumeragi maupun Kasane Randall, anggota dari Other Suppression Force (OSF) yang bertugas melawan monster-monster bernama “Others”.

Game ini pun banyak dipuji oleh media game dikarenakan sistem combat dan juga skill telekinesis sehingga kalian bisa membuat combo-combo yang fun. Musik dan environment yang futuristik dengan tema alternate reality pun saling melengkapi dengan baik, membuat game ini menjadi salah satu nominasi Best Role Playing di The Game Awards 2021 kemarin.

1. Yakuza: Like A Dragon

JRPG

Rilis: 11 November 2020
Genre: Turn-based, Story Rich, Adventure
Developer: Ryu Ga Gotoku Studio
Publisher: SEGA
Harga: Rp 439.450 (Diskon 45% dari Rp 799.000 hingga 22 Maret 2022)

Bagi kalian pencinta seri Yakuza pasti gak mau ketinggalan diskon Yakuza: Like A Dragon ini! Untuk game yang satu ini kalian gak akan lagi fokus ke kehidupan Kazuma Kiryu, melainkan Ichiban Kasuga, seorang Yakuza level rendah yang dikhianati oleh boss nya dan ingin mencari alasan dari semua kejadian ini.

Kalian pun dapat melakukan banyak aktifitas di game ini selain mengerjakan misi seperti karaoke, Dragon Kart, bahkan berjalan-jalan keliling Yokohama. Yang berbeda juga dari game Yakuza sebelumnya adalah mode real-time turn-based RPG untuk game yang satu ini.