overwatch 2

Akhirnya kalian bisa memainkan Overwatch 2 melalui beta test yang akan dirilis di PC pada akhir bulan April 2022. Saat ini Blizzard juga sedang merilis closed alpha test yang bisa dimainkan oleh karyawan Blizzard, pro player Overwatch League, dan beberapa orang terpilih lainnya.

Detail lengkap beta test!

Blizzard pun akan mengganti metode perilisan Overwatch 2 kedepannya menjadi terpisah antara PvE dan PvP dengan alasan untuk memperkenalkan mode terbaru PvP lebih awal untuk player sementara Blizzard mengerjakan mode single player dan konten co-op.

Untuk PvE, Blizzard berencana merilis konten dalam bentuk Hero dan Story Missions yang akan datang di sekuel ini. Akan banyak mode co-op dan narrative-driven experience yang banyak player inginkan di game Overwatch pertama. Mode ini pun akan memberikan pemain progres dan customization di tiap hero yang mereka mainkan.

Melalui video Overwatch 2 | Developer Update, Aaron Keller selaku Game Director dari Overwatch 2, perilisan dari PvP beta ini merupakan perilisan paling signifikan setelah pengumuman title Overwatch 2 pada November 2019. Beta test termasuk hero terbaru Sojourn, transisi dari 6v6 menjadi 5v5, dan juga rework untuk hero Overwatch seperti Orisa, Doomfist, Bastion dan Sombra.

Sojourn
Sojourn, hero baru Overwatch 2.

Terdapat pula game mode terbaru yaitu Push yang dirilis pada BlizzCon 2019 dengan empat map multiplayer baru: New York City (Midtown), Rome (Collosseo), Toronto (New Queen Street), dan Monte Carlo (Circuit Royal).

Semakin dekat dengan perilisan Overwatch 2

Pada bulan November 2021, perilisan Overwatch 2 dan Diablo IV diumumkan akan ditunda dikarenakan skandal dan masalah internal Blizzard yang akhirnya diatasi dengan pembelian Activision Blizzard oleh Microsoft. Berita ini menciptakan spekulasi pengunduran rilisnya kedua game ini ke tahun 2023. Namun karena saat ini beta test sudah dirilis ke publik, kemungkinan kita akan mendapat tanggal pasti perilisan Overwatch 2 segera maupun setelah beta test selesai.

Untuk pendaftaran beta test kalian bisa kunjungi website playoverwatch.com