Digadang-gadangkan sebagai John Wick wanita ternyata Atomic Blonde menjadi sebuah film yang unik dengan caranya sendirinya sendiri dan dapat dikatakan lebih mirip sebagai sebuah film James Bond atau agen rahasia yang ingin balas dendam. Melihat latar belakang film ini yang disutradarai oleh David Leitch memang wajar orang berfikir seperti itu. Berlatar detik-detik menuju keruntuhan Tembok Berlin pada 1989, Lorraine Broughton (Charlize Theron), seorang agen MI6, diberi tugas merebut daftar nama-nama agen di Soviet. Daftar tersebut sejatinya dipegang oleh agen MI6 lain, James Gasciogne (Sam Hargrave), namun James terbunuh, dan daftar itu jatuh ke tangan agen KGB. Konon ada keterlibatan agen ganda bernama Satchel yang berkhianat serta sudah bertahun-tahun menyuplai informasi ke Soviet. Seiring memanasnya konflik dua sisi Jerman, Lorraine, dibantu oleh kontaknya di Berlin, David Percival (James McAvoy), mesti secepat mungkin mengungkap jati diri Satchel.

Atomic Blonde Review
Atomic Blonde menjadi sebuah action movie dengan scene laga yang seru

Dengan premis yang cukup standar dalama Review Film Atomic Blonde kali gw bisa dikatakan Leitch menghadirkan sebuah visual yang tidak perlu ditanyakan lagi kerennya, sayangnya ceritanya sendiri terkesan terlalu dipaksakan dan berusaha untuk menggarap sisi yang terlalu banyak yang mengakibatkan film Atomic Blonde ini menjadi film yang sebenarnya memiliki potesial besar baik secara substance maupun visual namun akhirnya hanya menjadi film dengan visual memukau tanpa substance yang dirasa kuat.

Review Film Atomic Blonde (2017)
Charlize dan James yang menjadi duo maut

Charlize Theron sendiri yang berperan sebagai tokoh utama di film ini kembali memukau saya dengan kemampuannya dalam memerankan karakter apa saja yang diberikan kepada dirinya, mulai dari postur tubuh dan fighting scene yang disajikan disini terlihat jelas bahwa Theron telah berlatih keras demi memerankan karakternya sebagai Lorraine Broughton di film yang satu ini. Meski film Atomic Blonde tidak se atomic trailernya, film ini tetap menjadi sebuah film action karya Leitch yang tetap dapat dinikmati dan memiliki pace yang cukup cepat sehingga tidak membosankan. Apalagi melihat aksi dari Theron yang pastinya akan membuat Anda menganga dengan kehebatannya dalam membela diri meski hanya dalam adegan film saja.