VCT Game Changers

Berkembangnya scene esports Valorant yang cukup cepat, kini kembali diekspansi oleh Riot Games dengan hadir nya VCT Game Changers yang berfokus pada turnamen untuk gender wanita.

Datangnya ajang ini ditandai dengan kerjasamanya bersama dengan FSL yang merupakan penyelenggara untuk banyak event atau turnament Valorant untuk wanita. VCT Game Changers SEA ini adalah turnamen serupa di Amerika Utara yang diadakan oleh Nerd Street Gamers pada Maret 2021 lalu.

VCT Game Changers

Menariknya, VCT Game Changers ini akan membawakan beberapa babak yang menjadi filtrasi dari para tim wanita untuk dapat bertanding di main event.

  • FSL Open: Babak ini akan terbuka secara umum dimana nantinya akan menggunakan format eliminasi ganda best-of-three dan best-of-five di Grand Final. Pada babak ini nantinya tiga tim teratas akan di leaderboard akan menjadi tim yang lolos ke FSL Elite.
  • FSL Open Overtime: Tim dari FSL Open yang tidak berhasil mendapatkan kesempatan kedua pada babak ini dan bersaing untuk memperebutkan tiga tiket menuju FSL Elite.
  • FSL Wildcard: Babak ini nantinya hanya akan membawa dua tim menuju FSL Elite, namun babak ini terbuka bagi semua tim yang baru bergabung ataupun tim dari babak sebelumnya.
  • FSL Elite: Babak ini akan menjadi penutup dan penentuan untuk para tim wanita yang diisi oleh delapan tim, dan memperebutkan juara perdana dari VCT Game Changers SEA  dan total hadiah sebesar US$25.000.

VCT Game Changers

Bagi kalian yang mungkin berminat mengikuti turnamen ini, maka simak jadwal berikut ini:

Jadwal VCT Game Changer SEA

Berikut jadwal lengkapnya:

FSL Open IV:

Pendaftaran: 10-24 Juni
Fase Grup Terbuka: 26-27 Juni
Playoff: 1-4 Juli

FSL Open V:

Pendaftaran: 6-15 Juli
Fase Grup Terbuka: 19-21 Juli
Playoff: 29 Juli – 1 Agustus

FSL Open VI:

Pendaftaran: 3-12 Agustus
Fase Grup Terbuka: 16-18 Agustus
Playoff: 26-29 Agustus

FSL Open Overtime: 2-5 September

FSL Wildcard:

Pendaftaran: 9-19 September
Fase Grup: 25-26 September
Playoff: 1-3 Oktober

FSL Elite: 23, 24, 30, dan 31 Oktober