PlayStation meluncurkan fitur baru yang mana memperbolehkan para pengguna PlayStation 5, untuk mencoba game terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Pilihan game yang tersedia untuk waktu terbatas kali ini ialah Death Stranding Director’s Cut dan juga Sackboy: A Big Adventure.

 

Mengikuti peluncuran fitur ini yang masih hanya tersedia untuk region UK. Diketahui bahwa fitur ini memiliki beberapa hal yang tentunya akan menyulitkan para player di beberapa negara, salah satunya Indonesia yang mana masih belum memiliki internet yang cukup cepat dan juga stabil.

Hal ini dikarenakan saat menggunakan fitur ini, waktu percobaan dari kedua game tersebut akan dimulai sesaat para player menekan tombol download. Melihat hal itu, tentu kita dapat ketahui bahwa untuk Indonesia sendiri masih belum dalam tahap, dimana internet yang tersedia sendiri memiliki koneksi yang stabil.

Membuat fitur ini sendiri, menjadi kurang relevan di beberapa negara yang memiliki skenario seperti Indonesia. Fitur trial ini juga akan meperbolehkan para pemain yang mencoba game tersebut, bisa membawa progress nya ke full game saat mereka memutuskan untuk membeli game tersebut.