persona 3 reload

Selasa (24/10) — SEGA kembali merilis detil-detil terbaru terkait beberapa protagonis dalam gim ini, yakni Yukari Takeba dan Junpei Iori, di Persona 3 Reload! Simak selengkapnya di bawah!

 Ketiga Protagonis Persona 3 Reload Kembali Lagi untuk Versi Remake!

persona 3 reload

Protagonis utama, yakni Makoto Yuki, sepertinya akan kembali tanpa kemampuan untuk menggunakan semua senjata seperti versi originalnya. Di sini ia hanya dibekali pedang satu tangan saja sebagai senjata utama. Hal yang logis karena karakter lain dan protagonis dalam Persona 3 Portable juga hanya bisa menggunakan satu jenis senjata.

Sama seperti versi original, nantinya Orpheus akan kembali sebagai Persona pertama Makoto. Kemampuan Wild Card juga kembali untuk mengontrol banyak Persona dan kombinasi serangan yang disebut Theurgy.

persona 3 reload

Sebagai orang yang pertama kali ditemui oleh Makoto di dalam asrama, Yukari Takeba tampil dengan persiapan yang lebih baik dari segi pakaian dan peralatan, serta busur panah sebagai senjata.

Pada versi Reload ini, bersama Persona-nya si Io, masih berfokus di kemampuan sihir Angin dan Penyembuh. Namun sekarang mendapatkan kemampuan Theurgy tambahan bernama Cyclone Arrow untuk menghasilkan serangan Angin yang kuat.

persona 3 reload

Terakhir masih ada pelawak Junpei Iori yang menggunakan senjata pedang dua tangan, beserta Persona-nya Hermes yang berfokus pada sihir Api dan serangan fisik. Sama seperti dua karakter sebelumnya, Junpei juga memiliki Theurgy yang bernama Burst Swing, menyerang musuh menggunakan kombinasi secara fisik dan api dengan tingkat kerusakan yang luar biasa.

Tingkatkan Kemampuan Seiring Berjalannya Aktivitas Sehari-hari!

persona 3 reload

Sama seperti versi original, di sini kalian juga akan diberikan tiga status, yakni Academic, Charm, dan Courage. Ketiga status ini akan berguna untuk mengakses beberapa lokasi dan meningkatkan Social Link, fitur yang tidak pernah absen dari seri Persona.

Kalian bisa melakukan beberapa aktivitas tertentu untuk meningkatkannya. Mulai dari belajar, membaca buku, dan masih banyak lagi.

persona 3 reload

Dalam Persona 3 Reload kalian bisa menghabiskan waktu bersama dengan anggota kelompok dengan berbagai aktivitas, mulai dari memasak, belajar, menonton DVD, sampai bertani di atap.

Kalian juga akan mendapatkan kemampuan pasif terbaru bernama Characteristics dan mendapatkan informasi lebih lanjut terkait karakter tersebut.

Beberapa Fitur yang Akan Membantu dalam Pertarungan dan Eksplorasi!

persona 3 reload

Komputer dalam asrama bisa kalian gunakan untuk belajar atau mengoleksi intel. Kalian juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan status atau mendapatkan kemampuan penting untuk pertarungan atau eksplorasi.

persona 3 reload

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kalian bisa mempelajari kemampuan pasif Characteristics dengan menghabiskan waktu bersama anggota kelompok. Di antaranya mempunyai efek untuk menambah kesempatan serangan kritikal atau mengurangi energi yang dibutuhkan untuk kemampuan penyembuh!

Kembalinya Karakter Social Link yang Ikonik!

persona 3 reload

Beberapa karakter versi original pun kembali untuk Social Link versi Reload, dengan tampilan yang lebih menarik! Sehingga bagi kalian yang telah memainkan versi sebelumnya akan merasa nostalgia saat menghabiskan waktu dan memahami lebih jauh masalah tiap-tiap karakter.

Dapatkan Bonus DLC Terbatas dengan Melakukan Pre-Order!

persona 3 reload

Bagi kalian yang membeli edisi fisik atau pre-order versi digital akan mendapatkan bonus terbatas berupa Persona 3 Reload: Persona 4 Golden BGM Set DLC.

DLC ini akan memberikan beberapa lagu dari Persona 4 Golden seperti “Reach
Out to the Truth”, “Time To Make History”, “I’ll Face Myself -Battle-”, “A New World Fool”, “The Fog”, dan “Results”.

Gim ini akan tersedia mulai 2 Februari 2024 untuk platform PlayStation 4 & 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC, serta tersedia Day One di Game Pass.

Gimana pendapat kalian tentang Persona 3 Reload ini, guys?

 

Informasi selengkapnya mengenai gim ini silakan kunjungi:
Website