Setelah melihat Execration yang melepas keseluruhan roster Mobile Legends: Bang Bang mereka menjelang MPL PH Season 8, kini Omega Esports mengumumkan hal yang sama.

Omega Esports mengumumkan hal ini melalui postingan facebook mereka dengan melepas Kenneth Jiane “Kenji” Villa, Jeniel “Haze” Bata-anon, Jankurt “KurtTzy” Matira, Earvin John “Heath” Esperanza, Salic “Hadjizy” Imam, dan Adrian “Toshi” Bacallo dari seragam Omega Esports.

Omega Esports

Hal ini sendiri tentunya cukup mengejutkan mengingat pada saat MPL PH Season 6, Omega Esports berperfoma baik dengan berhasil keluar sebagai runner-up dan menjadi wakil dari MPL PH untuk kejuaraan dunia yaitu M2 World Championship. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa pada saat MPL PH Season 7 tim bisa dibilang berperfoma diluar ekspektasi bahkan tersingkir diawal-awal playoff.

Dari kacamata gua sendiri dan juga melihat beberapa rumor belakangan mengenai MPL PH Season 8 yang dirumorkan akan merubah format menjadi franchise league, gua rasa ini adalah beberapa langkah yang diambil oleh tim untuk persiapan hal tersebut ataupun memang roster ini dibeli oleh tim yang lebih siap untuk mengisi slot MPL PH nantinya.