MGA University Championship

Setelah sepanjang tahun menyaksikan para tim bertanding untuk memperoleh VCT Point yang akan menjadi penentuan mereka untuk menuju VALORANT Champions, kini Riot Games mengumumkan Last Chance Qualifier (LCQ) untuk menjadi kesempatan terakhir bagi para tim dapat bertanding di VALORANT Champions.

Last Chance Qualifier

Last Chance Qualifier ini menghadirkan 10 tim siap tanding untuk memperebutkan satu tempat di Champions dimana tim-tim asal Asia Tenggara, Asia Selatan, Tiongkok, Korea, dan Jepang akan bertanding melalui bracket eliminasi ganda untuk menentukan siapa yang akan menjadi perwakilan terakhir dari wilayah tersebut untuk VALORANT Champions.

Last Chance Qualifier

Setiap wilayah ini nantinya akan mendapatkan jatah slot tim dengan juumlah tertentu di LCQ yang akan diberikan kepada tim yang memegang poin VCT terbanyak di wilayah tersebut dan belum lolos untuk event tersebut, atau wilayah yang tidak diberi VCT point akan dialokasikan menjadi tim dengan performa terbaik di event besar hingga saat ini.

LCQ akan diakan pada 13-17 Okotober 2021 mendatang, dimana untuk saat ini masih belum ada detail lanjutan selain alokasi tim untuk LCQ:

  • Asia Tenggara – 3
  • Tiongkok – 2
  • Korea – 2
  • Jepang – 2
  • Asia Selatan – 1